Spanyol Miliki Duet Bek Tengah Baru di Piala Eropa 2020

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Sabtu, 05 Juni 2021
Spanyol Miliki Duet Bek Tengah Baru di Piala Eropa 2020
Pau Torres (kiri) akan menjadi andalan lini pertahanan Spanyol di Piala Eropa 2020. (Twitter)

BolaSkor.com - Persiapan Tim Nasional Spanyol menuju Piala Eropa 2020 kian maksimal. Sang pelatih, Luis Enrique kini sudah menemukan duet bek tengah anyar yang akan diandalkan di turnamen tersebut.

Enrique memang harus mencari duet bek tengah baru untuk menjadi andalan di Piala Eropa 2020. Hal itu tak lepas dari pensiunnya Gerard Pique dan tak dibawanya Sergio Ramos.

Kombinasi Pique dan Ramos sudah menjadi andalan di lini pertahanan Spanyol selama satu dekade terakhir. Tentu bukan pekerjaan mudah untuk menggantikan peran keduanya.

Baca Juga:

Sergio Ramos Tak Dipanggil, Spanyol Tanpa Pemain Madrid pada Piala Eropa 2020

Hasil Laga Uji Coba Internasional: Italia Pesta Gol, Portugal Imbangi Spanyol

Spanyol Tak Gentar Miliki Skuad Muda Minim Pengalaman di Piala Eropa

Aymeric Laporte (kanan)

Namun pencarian Enrique akan duet bek tengah tangguh telah berakhir. Ia akan mengandalkan Pau Torres dan Aymeric Laporte di jantung pertahanan.

Duet ini melakoni debut saat Spanyol bermain imbang 0-0 dengan Portugal, Sabtu (5/6) dini hari WIB. Performa Torres dan Laporte cukup meyakinkan.

“Saya telah melihat dua bek tengah (Torres dan Laporte) sebagai pemain yang sensasional. Mereka berdua memainkan permainan yang hampir luar biasa," kata Enrique kepada Marca.

Seperti diketahui, Laporte baru berganti paspor dari Prancis ke Spanyol. Ia menjadi tambahan tenaga yang sangat dibutuhkan seiring tak fitnya Ramos.

Kualitas Laporte memang tak perlu diragukan. Ia merupakan salah satu bek tengah andalan Manchester City.

Sementara Pau Torres merupakan pemain yang tengah naik daun. Ia menjadi incaran banyak klub besar usai membantu Villarreal menjuarai Liga Europa.

Enrique sebenarnya masih memiliki beberapa bek tengah lain seperti Eric Garcia dan Diego Llorente. Namun Duet Torres dan Laporte layak diutamakan untuk mengawal lini pertahanan Spanyol.

Timnas Spanyol Piala Eropa 2020 Pau Torres Aymeric Laporte Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan