Demi Barcelona, Piala Super Spanyol 2018 Berlangsung 1 Leg

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Senin, 02 Juli 2018
Demi Barcelona, Piala Super Spanyol 2018 Berlangsung 1 Leg
Piala Super Spanyol. (Zimbio)

BolaSkor - Presiden LaLiga, Javier Tebas, mengungkapkan Piala Super Spanyol 2018 akan berlangsung satu leg. Hal itu karena berpeluang mengganggu jadwal pramusim Barcelona.

Piala Super Spanyol merupakan ajang yang mempertemukan juara La Liga dengan Copa del Rey. Biasanya, ajang tersebut berlangsung dalam dua leg.

Akan tetapi, jadwal Piala Super Spanyol bentrok dengan pramusim Barcelona dan kualifikasi Liga Europa Sevilla karena Piala Dunia. Hasilnya, Blaugrana meminta agar ajang itu hanya dilangsungkan satu leg.

Tebas pun mengabulkan permintaan Barcelona tersebut. Menurutnya, dengan menggelar pertandingan satu leg tidak akan mengganggu jadwal LaLiga.

"Menurut saya, melihat tanggal 5 hingga 12 Agustus, satu leg tidak akan mengganggu LaLiga. Andai dipaksakan dua leg, laga Sevilla dan Barcelona akan tertunda hingga Desember," kata Tebas.

"LaLiga tidak akan menerima andai harus menunda laga tersebut. Apabila antara 5 hingga 12 Agustus, bagus untuk kami. Satu leg sudah cukup," lanjutnya.

Barcelona memenangi LaLiga dan Copa del Rey 2017-2018. Sementara itu, Sevilla lolos ke Piala Super Spanyol dengan status runner-up Copa del Rey.

Piala Super Spanyol Barcelona Barcelona b Sevilla Andres Iniesta Timnas Spanyol Spanyol Piala Dunia
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan