Spanyol Vs Inggris, 38 Tahun Gawang The Three Lions Selalu Terkoyak

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Senin, 15 Oktober 2018
Spanyol Vs Inggris, 38 Tahun Gawang The Three Lions Selalu Terkoyak
Inggris Vs Spanyol (Zimbio)

BolaSkor.com - Tim nasional Inggris akan menghadapi laga sulit melawan Spanyol pada lanjutan Liga A Grup 4 UEFA Nations League 2018, di Stadion Benito Villamarin, Senin (15/10) waktu setempat atau Selasa dini hari WIB. Inggris selalu kesulitan menjaga clean sheet saat bermain di tanah Spanyol.

Inggris butuh poin penuh bila ingin menjaga asa lolos ke Piala Eropa. Sebab, saat ini Harry Kane dan kawan-kawan baru mengumpulkan satu angka dari dua pertandingan yang telah dihelat.

Sementara itu, Spanyol dominan pada Grup 4. Sergio Ramos dan kolega meraih poin sempurna dari dua laga. Hasil itu membuat La Furia Roja nangkring di puncak klasemen.

Meski begitu, mengalahkan Spanyol bukanlah perkara mudah. Selain Spanyol bermaterikan pemain kelas wahid, The Three Lions juga punya catatan negatif saat berstatus sebegai tim tamu.

BBC melansir, penjaga gawang Inggris terakhir yang mencatatkan clean cheet saat melawan Spanyol di kandangnya adalah Peter Shilton pada Maret 1980. Tentu itu merupakan pertanda buruk bagi pertahanan Inggris. Apalagi, pada pertemuan pertama Spanyol menang 2-1 meski berstatus sebagai tim tamu.

Selain itu, Inggris terakhir kali menang pada laga tandang melawan Spanyol terjadi pada 1987 di bawah asuhan Robby Robson. Pada pertandingan yang berakhir 4-2 tersebut, Gary Lineker menjadi bintang dengan memborong empat gol.

Kini, saatnya Inggris memutus rentetan hasil negatif tersebut. Jika gagal, bukan tidak mungkin skuat asuhan Gareth Southgate akan terjun bebas ke Liga B.

Timnas Inggris Timnas Spanyol UEFA Nations League
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.515

Bagikan