BolaSkor.com - Bulan Februari jadi momen spesial untuk dua pembalap papan atas MotoGP: Marc Marquez dan Valentino Rossi. Ya, ternyata keduanya sama-sama berzodiak Aquarius.

Menariknya tanggal ulang tahun pembalap Monster Energy Yamaha dan Repsol Honda ini hanya berselisih satu hari.

Baca Juga:

4 Pembalap Kakak-Adik di Kejuaraan Dunia Balap Motor Musim 2019

Di Tes MotoGP Sepang, Valentino Rossi Dikalahkan Dua Pembalap Asuhannya

Valentino Rossi bakal terlebih dahulu genap berusia 40 tahun pada 16 Februari nanti. Sedangkan Marquez berusia 26 tahun satu hari berikutnya!

Fakta di atas semakin menarik mengingat Rossi-Marquez dahulu sempat berhubungan baik, tapi sekarang bagaikan air dan api. Insiden yang terjadi di MotoGP Malaysia 2015 adalah penyebabnya.

Kala itu, Rossi menilai Marquez sengaja menghambat lajunya yang sedang bersaing jadi juara dunia MotoGP 2015. Saking kesalnya, pembalap asal Italia itu menyenggol Marquez sampai terjatuh.

Meskipun begitu, usai sesi tes pra-musim MotoGP 2019 di Sirkuit Sepang, Malaysia, akhir pekan lalu, Marquez mengaku termotivasi punya karier panjang di MotoGP seperti Rossi.

"Saya berharap bisa tetap termotivasi seperti Rossi ketika berusia 40 tahun nanti. Namun lebih dari itu, saya juga ingin terus menjadi pembalap yang bersaing jadi juara dunia," kata Marquez.*

Baca Berita Selengkapnya soal MotoGP Lainnya di KabarOto.com