Spesialis Tendangan Bebas Premier League Bisa Jadi Opsi untuk Lini Tengah Arsenal

Arief HadiArief Hadi - Senin, 28 Februari 2022
Spesialis Tendangan Bebas Premier League Bisa Jadi Opsi untuk Lini Tengah Arsenal
James Ward-Prowse (Twitter)

BolaSkor.com - Bursa transfer musim panas 2022 masih lama sebelum dibuka di tengah tahun, namun Arsenal sudah mulai berburu pemain untuk mengisi satu posisi di lini tengah. Perombakkan diprediksi terjadi di area tersebut.

Kontrak Mohamed Elneny akan berakhir dan Arsenal disinyalir akan melepasnya, sementara Granit Xhaka diburu klub lain hingga klub mulai mengantisipasinya dengan mencari calon penggantinya.

Arsenal sedianya tak perlu mencari gelandang hingga di luar Inggris, sebab di Premier League saat ini banyak gelandang top yang bermain. Beberapa waktu lalu Arsenal sempat dikaitkan dengan gelandang Wolverhampton Wanderers, Ruben Neves.

Arsenal juga pernah dihubungkan dengan Bruno Guimaraes, tapi sang pemain memilih gabung Newcastle United dan pergi dari Olympique Lyonnais pada Januari lalu (bursa transfer musim dingin).

Baca Juga:

Mikel Arteta Prediksi Persaingan Peringkat Keempat Akan seperti Roller Coaster

Berkaca dari Kesuksesan LA Rams, Kroenke Minta Fans Arsenal Bersabar

Keunggulan Arsenal dalam Perebutan Zona Liga Champions

James Ward-Prowse

Ada satu nama lain yang kabarnya mencuri perhatian Arsenal. Dia adalah produk akademi Southampton yang saat ini bermain di tim utama klub, James Ward-Prowse, yang juga memiliki julukan spesialis tendangan bebas.

Pemain berusia 27 tahun sudah membela Southampton sejak 2011 pasca promosi dari akademi. Kontraknya masih bertahan hingga 2026 di tim arahan Ralph Hasenhuttl dan banderolnya mencapai 32 juta euro.

Musim ini gelandang asal Inggris sudah bermain 28 kali di seluruh kompetisi dengan catatan 28 laga, menorehkan enam gol, dan memberikan tujuh assists. Bahkan eks pemain Southampton, Kevin Phillips mendukung Arsenal untuk merekrutnya.

"Secara teknik dia (Ward-Prowse) pemain yang sangat bagus dan spesialis bola mati. Saya membayangkannya, dia tipe pemain yang akan disukai (Mikel) Arteta dalam skuadnya," tutur Phillips sebagaimana dilansir dari FourFourTwo.

Jika Arsenal memutuskan untuk mengejar Ward-Prowse dan dapat merekrutnya, maka ia mengikuti jejak Theo Walcott dan Alex Oxlade-Chamberlain, dua produk akademi Southampton yang pindah ke Arsenal.

Breaking News Isu Transfer James Ward-Prowse Southampton Arsenal Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.168

Bagikan