Spezia 2-1 Inter Milan: Inkonsistensi Bermain Il Nerazzurri Berlanjut

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 11 Maret 2023
Spezia 2-1 Inter Milan: Inkonsistensi Bermain Il Nerazzurri Berlanjut
Spezia 2-1 Inter Milan (Twitter)

BolaSkor.com - Inter Milan secara mengejutkan tumbang di markas Spezia, Alberto Picco, dalam lanjutan pekan 26 Serie A, Sabtu (11/03) dini hari WIB. Il Nerazzurri kalah 1-2 dan hasil itu memastikan inkonsistensi bermain Inter berlanjut.

Inter saat ini ada di urutan dua klasemen dengan 50 poin dari 26 laga dan rawan digeser klub-klub di bawah mereka, yakni Lazio (48 poin) dan AS Roma (47 poin). Kekalahan itu juga kian membuat Napoli leluasa berlari sendirian dalam perebutan Scudetto.

Inter sedianya sudah memiliki peluang pada laga melawan Spezia di menit 14 dari penalti, usai Mattia Caldara melanggar Danilo D'Ambrosio di kotak penalti. Akan tapi Lautaro Martinez gagal menjalankan tugas sebagai eksekutor penalti dan bola sepakannya dihentikan oleh Bartlomiej Dragowski.

Kegagalan mencetak gol penalti itu tidak mengubah permainan Inter yang lebih intens menyerang di babak pertama untuk mencetak gol. Tetapi pertahanan Spezia yang digalang Mattia Caldara dkk masih solid dan papan skor tetap tanpa gol hingga turun minum.

Baca Juga:

Fiorentina 2-1 AC Milan: Akhir Rentetan Kemenangan Il Rossoneri

Kalah dari Fiorentina, AC Milan Bakal Tampil Beda Lawan Tottenham Hotspur

SJW Lokal Tentang Rencana Inter dan Milan Bangun Stadion Baru

Selebrasi gol Daniel Maldini

Leonardo Semplici mengubah permainan Spezia dan memasukkan Daniel Maldini dan Albin Ekdal. Pergantian itu jitu karena Maldini mencetak gol dengan sepakan pertamanya di menit 55. Menerima assist dari M'Bala Nzola, Maldini sukses menjebol gawang Inter yang dijaga Samir Handanovic. 1-0 Spezia unggul.

Simone Inzaghi langsung meresponsnya dengan empat pergantian pemain sekaligus. Hakan Calhanoglu, Federico Dimarco, Denzel Dumfries, dan Edin Dzeko bermain di menit 66. Inter semakin gencar menyerang.

Intensnya serangan mereka kembali berbuah penalti di menit 82. Kali ini Salvador Ferrer yang melanggar Dumfries di kotak penalti. Penalti kali ini diambilalih Romelu Lukaku dan penalti tidak gagal seperti di babak pertama. Inter menyamakan kedudukan 1-1.

Drama pun terjadi jelang laga bubar. Penalti ketiga terjadi di laga ini namun terjadi untuk Spezia, setelah pergerakan Viktor Kovalenko dihentikan Dumfries. Nzola menendang penalti dan Handanovic gagal menghentikannya. Spezia unggul lagi 2-1 di menit 87.

Waktu yang tersisa tidak cukup banyak bagi Inter untuk kembali mencetak gol. Pada akhirnya Spezia menang dramatis atas Inter dengan skor 2-1.

Susunan Pemain

Spezia (3-5-2): Bartlomiej Dragowski; Mattia Caldara, Ethan Ampadu, Dimitrios Nikolaou; Kelvin Amian, Szymon Zurkowski (Albin Ekdal 46'), Mehdi Bourabia, Kevin Agudelo (Viktor Kovalenko 67'), Emmanuel Gyasi (Salvador Ferrer 81'); Eldor Shomurodov (Daniel Maldini 46' - Przemyslaw Wisniewski 89'), M’Bala Nzola.

Pemain Cadangan: Jeroen Zoet; Petar Zovko, Zacopo Sala, Albin Ekdal, Daniele Verde, Raimonds Krollis, Salvador Ferrer, Viktor Kovalenko, Salvatore Esposito, Daniel Maldini, Przemyslaw Wisniewski, Simone Giorgeschi, Tio Cipot.

Pelatih: Leonardo Semplici

Inter Milan (3-5-2): Samir Handanovic; Matteo Darmian (Valentin Carboni 80'), Francesco Acerbi, Alessandro Bastoni; Danilo D’Ambrosio (Denzel Dumfries 66'), Nicolo Barella (Hakan Calhanoglu 66'), Marcelo Brozovic; Henrikh Mkhitaryan (Edin Dzeko 66'); Robin Gosens (Federico Dimarco 66'); Romelu Lukaku, Lautaro Martinez.

Pemain Cadangan: Alex Cordaz, Andre Onana, Denzel Dumfries, Roberto Gagliardini, Stefan de Vrij, Edin Dzeko, Raoul Bellanova, Kristjan Asllani, Hakan Calhanoglu, Federico Dimarco, Valentin Carboni, Mattia Zanotti.

Pelatih: Simone Inzaghi

Inter Inter Milan Spezia Serie a
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan