BolaSkor.com - Eks Manchester United Wayne Rooney dikenal memiliki jiwa sosial yang cukup tinggi. Tahun ini, dia dikabarkan akan memberi donasi kepada penyalur bantuan dengan total 75.000 euro atau sekitar Rp1,3 Miliar pada Hari Natal.

Rooney memberikan donasinya kepada dua yayasan yaitu Childline dan National Society for the Prevention of Cruelty to Children (NSPCC). Rooney menyadari natal tahun ini akan berjalan kurang meriah mengingat dunia sedang diserang oleh wabah virus corona. Ia mengaku sedih melihat yang tidak bisa menikmati waktu natalnya.

Baca Juga:

5 Rekrutan Terbaik Manchester United pada Deadline Transfer

Wayne Rooney: Usaha Keras Cristiano Ronaldo Tidak Membuatnya Melebihi Lionel Messi

Wayne Rooney Kritik Taktik Sir Alex Ferguson di Manchester United

“Sangat menyedihkan mengetahui bahwa ada anak-anak di luar sana yang benar-benar menderita dan mungkin takut pada Natal," ujar Rooney dilansir dari Mirror.

“Pandemi telah berdampak buruk pada banyak kehidupan dan sangat penting bahwa Childline ada untuk kaum muda saat mereka sangat membutuhkannya," lanjutnya.

Lembaga NSPCC saat ini sedang menjalani program konseling untuk anak-anak yang memiliki trauma pelecehan dan stres karena tidak bisa kemana-mana karena pandemi. Tercatat sebanyak 140.000 sesi konseling telah dilakukan sepanjang bulan April hingga Oktober.

Rooney mengaku mendukung penuh seluruh kegiatan yang dilakukan oleh Childline dan NSPCC di masa pandemi ini. Menurutnya fokus anak-anak tersebut akan terpecah dan tidak melulu memikirkan soal pandemi virus corona yang membuat mereka tidak bisa bermain di luar rumah.

“Saya mendukung seruan 'Natal NSPCC di Sini untuk Anak-anak' karena pandemi telah menunjukkan bahwa kita membutuhkan NSPCC dan Childline sekarang, lebih dari sebelumnya, untuk berada di sana untuk anak-anak dan memberi mereka tempat untuk berpaling.” tutup Rooney.

Penulis: Deva Asmara Kusuma