BolaSkor.com - Arsenal akan bertandang ke markas Sporting CP pada matchday ketiga Grup E Liga Europa 2018-2019, di Estadio Jose Alvalade, Kamis (25/10) malam. The Gunners punya catatan buruk saat berlaga di Portugal.

Saat ini, Arsenal dan Sporting CP sedang bersaing ketat pada klasemen sementara. Kedua tim tersebut sama-sama mengoleksi enam poin. Tak pelak, pemenang dari pertandingan nanti akan punya peluang lebih besar untuk maju ke fase selanjutnya.

Whoscored mengabarkan, Arsenal tidak bisa diperkuat Laurent Koscielny, Carl Jenkinson dan Ainsley Maitland-Niles karena dibekap cedera. Sementara itu, Bernd Leno diperkirakan akan diberikan kesempatan berada di bawah mistar gawang.

"Sporting adalah tim yang sangat bagus dengan segudang pengalaman dan pemain yang apik. Pada saat ini, kami berada pada puncak klasemen," ujar Manajer Arsenal, Unai Emery, seperti dilansir BBC.

"Dalam pikiran, kami ingin menjadi yang pertama pada grup ini. Ini adalah pertandingan yang sangat penting bagi kepercayaan diri," sambung eks pelatih Paris saint- Germain tersebut.

Arsenal memang pantang menganggap remeh tuan rumah. Selain Sporting punya materi pemain yang berkualitas, The Gunners juga punya pencapaian buruk saat berlaga di Portugal.

Aaron Ramsey dan kawan-kawan tidak pernah mengalahkan tim Portugal saat bermain sebagai tamu. Rinciannya, Meriam London meraih tiga imbang dan tiga kekalahan. Minusnya, kekalahan tersebut terjadi pada tiga lawatan terakhir.

Menarik untuk melihat apakah Arsenal akan mampu menorehkan kemenangan perdana di Portugal, atau catatan minor terus berlanjut.