Spurs Kehilangan Alderweireld hingga Februari 2018

BolaSkorBolaSkor - Rabu, 13 Desember 2017
Spurs Kehilangan Alderweireld hingga Februari 2018
Toby Alderweireld, (football-talk)

BolaSkor.com - Tottenham Hotspur mendapat kabar buruk. Bek tangguh mereka Toby Alderweireld, tidak dapat kembali ke lapangan lebih cepat dari yang diperkirakan sebelumnya. Alderweireld diprediksi harus absen hingga bulan Februari mendatang.

Bek berusia 28 tahun itu terakhir memperkuat Spurs saat menang 3-1 atas Real Madrid pada awal bulan November lalu. Usai laga itu, Alderweireld sempat mengeluh karena cedera hamstring yang didapatnya. Dan, setelah menjalani pemeriksaan lebih lanjut, ternyata cedera pemain Belgia ini lebih parah dari dugaan awal.

Alderweireld bersama Jan Vertonghen disebut sebagai salah satu tandem pertahanan terbaik di Premier League. Tanpa kontribusi Alderweireld, Spurs baru menang dua kali dalam enam pertandingan terakhir mereka.

Tak ayal, kehilangan salah satu pemain andalannya membuat pelatih Mauricio Pochettino hanya bisa pasrah menghadapi kondisi ini.

"Saya tentu saja tidak bisa berbuat apa-apa soal cederanya, dia absen sampai Februari," ujar Pochettino, seperti dikutip Soccerway.

"Kami bisa menang dan kalah dengan atau tanpanya. Tentu saja manajer ingin selalu para pemainnya fit seperti Wanyama, Danny Rose, atau Lamela sebelumnya," sambungnya.

"Anda akan selalu merasa kehilangan pemain sepenting itu jika mereka tidak fit, tapi itu wajar. Tapi bagi saya sepakbola itu soal tim, bukan pemain. Memang ada pemain yang sangat berpengaruh pada tim tapi saya rasa kami punya skuat yang cukup bagus dan para pemain yang bisa diturunkan," tandasnya.

Saat ini, The Lilywhites yang berada di peringkat ketujuh tengah bersaing ketat dengan rival sekota asal london, Arsenal yang mengincar zona Liga Champions. Keduanya, hanya terpaut satu poin pada klasemen sementara.

Tottenham Hospur
Ditulis Oleh

BolaSkor

Admin Bolaskor.com.
Posts

11.185

Bagikan