Sri Wahyuni Hamil, PB PABBSI Kebingungan Cari Pengganti

Andhika PutraAndhika Putra - Rabu, 06 Februari 2019
Sri Wahyuni Hamil, PB PABBSI Kebingungan Cari Pengganti
Sri Wahyuni (INASGOC)

BolaSkor.com - Pengurus Besar Persatuan Angkat Berat dan Angkat Besi Seluruh Indonesia (PB PABBSI) saat ini tengah kebingungan. Satu di antara lifter andalan tanah air, Sri Wahyuni, terpaksa dicoret dari pemusatan latihan nasional (pelatnas).

Pencoretan Sri Wahyuni dilakukan karena lifter berusia 24 tahun itu kini tengah mengandung. Hal ini membuat Sri Wahyuni dipastikan tak akan tampil pada Olimpiade Tokyo 2020.

Kepala Bidang Pembinaan Prestasi Olahraga (Kabid Binpres) PB PABBSI, Alamsyah, tak memungkiri pencoretan Sri Wahyuni merupakan kerugian besar bagi Indonesia. Namun, Alamsyah juga tidak mungkin melarang Sri Wahyuni untuk tidak hamil.

Baca Juga:

Rangkaian Kemenangan Beruntun CLS Knights Indonesia Terhenti

Demi Ibu, Gary Jacobs Tinggalkan HangTuah dan IBL

"Sudah out. Sedang hamil, tidak bisa kita paksakan untuk turun di kualifikasi Olimpiade 2020. Jadi demi alasan kemanusiaan jangan dipaksakan," ujar Alamsyah.

Perihal pengganti Sri Wahyuni, PB PABBSI hingga saat ini belum menemukan jawaban. Alamsyah juga tidak berharap banyak karena membentuk atlet di level elit membutuhkan proses dan waktu yang tak sebentar.

"Belum tahu ada pengganti Sri Wahyuni atau tidak sampai saat ini. Karena tidak gampang untuk mencari penggantinya," ujar Alamsyah.

"Kami juga tidak terlalu banyak berharap. Akan tetapi saya pikir kita harus melakukan yang terbaik. Tidak bisa diprediksi, cuma bisa lakukan yang terbaik," sambungnya.*

Breaking News Indonesia Angkat Besi Sri Wahyuni Agustiani
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan