Srikandi Cup 2020: Merpati Bali Bayar Mahal Kemenangan di Laga Perdana

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Senin, 03 Februari 2020
Srikandi Cup 2020: Merpati Bali Bayar Mahal Kemenangan di Laga Perdana
Merpati Bali. (Istimewa)

BolaSkor.com - Juara bertahan Srikandi Cup 2020, Merpati Bali, harus membayar mahal kemenangan pada laga perdana. Satu di antara pemain andalan Merpati, Dora Lovita, menderita cedera.

Merpati Bali merupakan juara bertahan Srikandi Cup. Pada laga perdana untuk mempertahankan gelarnya, Merpati berhadapan dengan Flying Wheel Makassar di GOR GMC Arena, Senin (3/2).

Flying Wheel Makassar tampil impresif pada awal pertandingan melawan Merpati Bali. Namun, Merpati menunjukkan kualitas sebagai juara bertahan dengan menang 15-8 di kuarter pertama.

Memasuki kuarter kedua, Merpati Bali semakin menunjukkan kualitasnya sebagai tim juara. Dalam 10 menit selanjutnya, Merpati unggul 34-16 atas Flying Wheel Makassar.

Setelah jeda, Merpati Bali tidak dapat lagi dihentikan oleh Flying Wheel Makassar. Skuat asuhan Bambang Asdianto itu menutup laga dengan kemenangan 78-38.

Baca Juga:

Perkenalkan Skuat, Merpati Bali Usung Misi Pertahankan Gelar

Fans Buat Petisi Minta NBA Ganti Logo Menjadi Kobe Bryant

"Ini pertandingan pertama. Di awal banyak yang gugup, tetapi masih wajarlah. Khususnya di kuarter pertama kami melakukan tujuh kesalahan. Tapi mulai bangkit dan menemukan ritme permainan di kuarter selanjutnya hingga akhir," ujar Bambang Asdianto setelah pertandingan.

"Di game ini beberapa pemain juga melakukan tugasnya dengan baik seperti Kadek Pratita Citta Dewi, Fitri, Mita. Melawan Sahabat (4/2), kami akan berjuang meski belum tahu apakah Dora bisa bermain atau tidak," sambungnya.

Sementara itu, pelatih Flying Wheel Makassar, Kwandy Winarso, menyebut faktor muka baru menjadi alasan kekalahan timnya, "masih banyak muka baru di tim ini, jadi masih banyak yang grogi di laga perdananya."

"Tadi kita hilang konsentrasi hingga fokus bermain di kuarter kedua sampai keempat hilang. Selain itu, juara bertahan juga bagus. Bagi saya yang penting anak-anak mau selalu tampil ngotot," tambahnya.

Terdapat tiga pemain Merpati Bali yang mencatat lebih dari 10 poin. Ketiganya adalah Regita Pramesti (17 poin), Mita Istinawati (14 poin), serta Fitria Ramadhani Madjid (10 poin).

Srikandi Cup Basket Breaking News Merpati Bali
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan