Srikandi Cup Bawa Dampak Positif ke Tim Nasional

Andhika PutraAndhika Putra - Selasa, 25 Desember 2018
Srikandi Cup Bawa Dampak Positif ke Tim Nasional
Srikandi Cup

BolaSkor.com - Pelatih tim nasional basket putri ASEAN University Games 2018 (AUG), Abrizalt Hasiholan, tak memungkiri keberadaan Srikandi Cup banyak membantu perkembangan pemain. Hal tersebut bisa terlihat dari permainan tim nasional basket putri Indonesia di AUG 2018.

Tim nasional basket putri Indonesia menempati peringkat kedua pada AUG 2018. Di partai final, Michelle Kurniawan dkk. takluk dari Thailand.

Meski kalah dari tim Negeri Gajah Putih, Abrizalt menyebut kualitas pemain Indonesia tidak kalah. Bahkan, seharusnya bisa lebih di atas.

Baca Juga:

IBL: Pelita Jaya Bangkit dari Keterpurukan

Sapu Bersih Seri Bali, Stapac Jakarta Kukuh di Puncak Klasemen IBL

"Kami tidak kalah dari Thailand, hanya saja mereka memang fokus pada pengembangan usia dini. Untuk itu, saya harap Srikandi Cup bisa lebih baik lagi karena sangat berpengaruh ke tim nasional," ujar pelatih yang akrab disapa Jali itu.

Jali menilai potensi basket putri Indonesia sangat besar, terutama di kawasan Asia Tenggara. Namun, semuanya perlu didukung dengan pembinaan yang baik.

"Terbukti, Thailand yang pembinaan dan try out yang lebih panjang bisa kami imbangi. Pemain yang saya ambil hanya dari Srikandi Cup, Liga Mahasiswa, dan DBL saja," tutur Jali.

Breaking News Indonesia Srikandi Cup Basket
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan