BolaSkor.com - Sriwijaya FC berhasil menahan imbang Persebaya Surabaya dengan skor 3-3 di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Minggu (16/9), pada pekan ke-22 Liga 1. Alberto Goncalves menyelamatkan tuan rumah dari kekalahan lewat gol penyama kedudukan di menit ke-61.

Kedua tim menyuguhkan jual beli serangan. Tapi, Persebaya yang berhasil unggul lebih dulu. Adalah David Aparecido da Silva, yang mampu merobek gawang Teja Paku Alam di menit ke-3.

Dikejutkan oleh kubu lawan, Sriwijaya FC lalu menaikan tempo permainan. Hasilnya, Esteban Vizcarra mampu menyamakan kedudukan lewat tendangan geledeknya di menit ke-11.

Hanya berselang beberapa detik, Persebaya kembali unggul. Kali ini, tandukan O.K. John di menit ke-20 memanfaatkan umpan sepak pojok sukses menaklukkan Teja.

Keunggulan Persebaya semakin menjauh pasca jeda turun minum. Da Silva membukukan gol keduanya di partai ini. Tendangan kerasnya dari dalam kotak penalti membuat Teja terdiam.

Sriwijaya FC mengejar. Semenit kemudian, tim berjuluk Laskar Wong Kito itu memperkecil kedudukan lewat Manuchekhr Nasrulloyevich Dzhalilov yang mencetak gol tanpa melihat gawang.

Usai kebobolan, konsentrasi lini belakang Persebaya berantakan. Sriwijaya FC pun mampu memanfaatkannya untuk menyamakan kedudukan di menit ke-61.

Liukan Dzhalilov membuat para pemain Persebaya terkejut. Dikira ingin melancarkan tendangan jarak jauh, pemain asal Tajikistan malah mengoper bola ke arah Alberto Beto Goncalves yang tak terkawal. Jadilah bomber naturalisasi ini menghajar bola ke pojok kanan gawang Miswar Saputra dan berbuah gol.

Di sisa pertandingan, Sriwijaya FC terus mengurung pertahanan Persebaya. Namun hingga peluit panjang berbunyi, tak ada lagi gol yang tercipta. Pertandingan berakhir imbang 3-3.

Hasil ini membuat Sriwijaya FC berada di peringkat ke-11 dengan poin 27. Adapun, Persebaya bercokol di posisi ke-13 dengan torehan 26 angka.

Susunan Pemain Sriwijaya FC Vs Persebaya Surabaya

Sriwijaya FC (4-2-3-1): Teja Paku Alam; Marckho Meraudje, Goran Ganchev, Ahmad Faris, Zalnando; Zulfiandi, Yu Hyun-koo; Manuchekhr Nasrulloyevich Dzhalilov, Esteban Vizcarra, Muhammad Nur Iskandar; Alberto Goncalves.

Pelatih: Subangkit.

Persebaya Surabaya (4-3-3): Miswar Saputra; Abu Rizal, Irvan Febrianto, O.K. John, Andri Muliadi; Misbakus Solikhin, Muhammad Hidayat, Robertino Pugliara; Irfan Jaya, Osvaldo Haay, David da Silva.

Pelatih: Djadjang Nurdjaman.