Sriwijaya FC Bakal Tantang Jawara Liga 3

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 04 Mei 2018
Sriwijaya FC Bakal Tantang Jawara Liga 3
Skuat Sriwijaya FC. (BolaSkor.com/Dzakira)

BolaSkor.com - Piala Indonesia bakal bergulir mulai 8 Mei 2018 dengan 128 tim dari Liga 1, Liga 2 dan Liga 3. Drawing telah dilakukan PSSI di Stadion Pakansari, Bogor, Kamis (3/5).

Dari hasil drawing tersebut diketahui ada 16 zona yang akan digelar mulai bulan Mei sampai akhir Juli nanti. Sriwijaya FC sendiri yang berada di zona tiga tergabung dengan Bangka Selection, Persimura Musi Rawa, PS Timah Bangka, PS Belitung Timur, PS Bengkulu, PS Benteng, dan terakhir Persijam Jambi.

Laskar Wong Kito di laga perdana Piala Indonesia, akan dipertemukan PS Bangka Selection. “Tapi, belum tahu jadwal pertandingannya, tapi memang bakal bergulir 8 Mei nanti,” kata Sekretaris PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) Faisal Mursyid, Jumat (4/5).

Sebanyak 128 tim yang telah dibagi menjadi 16 zona akan dipertandingkan dengan sistem gugur. Tim yang menang akan maju ke babak 64 besar.

Kemudian akan dipertandingkan lagi dan menghasilkan 32 tim yang lolos. Di babak 32 ini, jika tim menang bakal langsung lolos ke 16 besar. Namun, jika hasil pertandingan imbang bakal dilanjutkan ke perpanjangan waktu.

Untuk babak 16 besar hingga semifinal akan menerapkan format kandang dan tandang. Sementara untuk partai puncak akan berlangsung single match di tempat netral.

Ya, sistem yang di pakai memang mirip-mirip Piala FA di Inggris,” ujarnya.

Sementara itu, asisten manajer Sriwijaya FC Achmad Haris sebelumnya mengatakan bahwa tim besutan Rahmad Darmawan ditargetkan juara di Piala Indonesia. “Tentu kami ingin juara di Piala Indonesia selain di Liga 1,” ucapnya.

Hal itu juga jadi alasan kenapa Sriwijaya FC merekrut pemain 29 pemain dengan kualitas yang tidak jauh. (Laporan Kontributor Dzakira/Palembang)

Hasil drawing zona 3 di Piala Indonesia:

PS Bangka Selection vs Sriwijaya FC
Persimura Musi Rawa vs PS Timah Bangka
PS Belitung Timur vs PS Bengkulu
PS Benteng vs Persijam Jambi

Breaking News Sriwijaya fc Piala Indonesia Piala Indonesia 2018
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan