Sriwijaya FC, Bali United, Persib, Arema FC Tuan Rumah Fase Grup Liga U-19 2018

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 20 September 2018
Sriwijaya FC, Bali United, Persib, Arema FC Tuan Rumah Fase Grup Liga U-19 2018
Pertemuan manajer Liga U-19. (BolaSkor.com/Frengky Aruan)

BolaSkor.com - PT Liga Indonesia Baru (LIB) mengumumkan penyelenggaraan Liga 1 U-19 2018. Termasuk tuan rumah, terutama babak grup.

Sejauh ini, ada empat klub yang telah memastikan menjadi tuan rumah. Keempat klub itu yakni Sriwijaya FC, Bali United, Persib Bandung, Arema FC.

Sriwijaya FC menjadi tuan rumah untuk babak grup dua putaran sekaligus. "Ditetapkan Sriwijaya FC tuan rumah dua putaran. Klub mengajukan diri langsung dua putaran. Jadi Sriwijaya FC memutuskan dan menyampaikan ke forum," kata COO PT LIB, Tigor Shalomboboy.

Hal ini disampaikan Tigor setelah pertemuan manajer di Jakarta, Kamis (20/9). "Untuk Grup 2, putaran pertama di Bali, sementara putaran kedua Persib menjadi tuan rumah."

"Untuk Grup 3, yang sudah diputuskan untuk putaran pertama, di mana Arema FC mengajukan menjadi tuan rumah. Tuan rumah untuk putaran kedua belum diputuskan."

Berdasarkan pembagian, Grup 1 diisi PSMS Medan, Sriwijaya FC, Persija Jakarta, Bhayangkara FC, PS TIRA, PSIS Semarang. Sementara Grup 2 terdapat Persib Bandung, Persela Lamongan, Persebaya Surabaya, Madura United, Bali United, Barito Putera. Adapun Grup 3 Arema FC, Borneo FC, Mitra Kukar, PSM Makassar, Perseru Serui, Persipura Jayapura.

Fase grup dimulai 29 September. Delapan tim yang lolos ke babak berikutnya dibagi dua grup dan akan menjalani laga home tournament setengah kompetisi. Sementara semifinal diselenggarakan 15 November, sedangkan final 18 November.

Juara Liga U-19 mendapat hadiah 300 juta. Runner-up 200 juta, sementara peringkat ketiga 100 juta. Pemain terbaik dan top skorer akan mendapat hadiah uang 50 juta.

"Tuan rumah menanggung biaya transportasi lokal terhadap peserta lain, tapi yang aktivitasnya resmi, seperti penjemputan, latihan resmi, dan kepulangan. Kemudian menyiapkan dua stadion karena sesuai jadwal yang ada, ada dua pertandingan dalam satu hari."

Breaking News Liga U-19 Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan