Sriwijaya FC Butuh Rp 20 Miliar untuk Targetkan Juara Liga 2 2019

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 22 Desember 2018
Sriwijaya FC Butuh Rp 20 Miliar untuk Targetkan Juara Liga 2 2019
Tim Sriwijaya FC saat latihan. (BolaSkor.com/Dzakira)

BolaSkor.com - Manajemen Sriwijaya FC membutuhkan dana yang tidak sedikit untuk dapat naik ke kasta tertinggi sepak bola Indonesia. Sriwijaya FC yang turun di Liga 2 2019, diperkirakan Dirut PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) Muddai Madang, setidaknya membutuhkan dana sebesar Rp20 miliar.

Untuk dapat keluar sebagai juara Liga 2 musim depan, pemain yang direkrut tentunya bukan sembarangan. Manajemen harus mendapatkan pelatih dan pemain yang punya kualitas mumpuni.

“Jadi tidak sedikit, masih berkisar Rp 20 miliar. Itu berat bagi saya. Saya ingin istirahat, makanya kalau ada yang mau beli saham saya silakan hubungi saya, kita bicara,” jelasnya.

Baca Juga:

Masalah Pelik Sriwijaya FC: Bisa Tak Turun di Liga 2 jika Saham Tak Laku

Sriwijaya FC Pasrahkan Beto Goncalves, Yu Hyun Koo akan Dinaturalisasi

Diincar Banyak Klub, Esteban Vizcarra Jawab Ketertarikan Persija

Sebelumnya, Gubernur Sumsel Herman Deru sudah menyampaikan ketertarikan membeli sahamnya di PT SOM yang menyentuh 88 persen. Akan tetapi, pastinya sulit karena APBD memang tidak boleh masuk dalam tim profesional.

“Tapi kalau ada BUMD mungkin bisa, karena di Sumsel banyak BUMD dan pengusaha besar juga,” jelasnya.

Muddai mengakui, jika Sriwijaya FC masih belum bisa menghasilkan keuntungan seperti Persija Jakarta, Persib Bandung, dan Arema FC. Namun, bukan berarti tidak bisa, karena Laskar Wong Kito menjadi salah satu tim besar dan punya fanatisme yang cukup baik.

“Hanya perlu dikembangkan saja potensi-potensi yang bisa menguntungkan bagi tim,” jelasnya.

Selama ini, Sriwijaya FC hidup dari sponsor swasta, karena memang sejak musim 2008, pemerintah daerah diharamkan memberikan suntikan dana dari APBD (Anggaran Pendapatan Belanja Daerah) untuk tim-tim profesional. (Laporan Kontributor Dzakira/Palembang)

Sriwijaya fc Liga 2 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.977

Bagikan