Sriwijaya FC Dapat Kabar Baik dari Bek Sayapnya

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 25 April 2018
Sriwijaya FC Dapat Kabar Baik dari Bek Sayapnya
Samuel Christianson Simanjuntak jalani latihan penguatan otot. (BolaSkor.com/Dzakira)

BolaSkor.com - Sriwijaya FC mendapat kabar baik. Bek sayapnya, Samuel Christianson Simajuntak telah lebih baik dan sudah menjalani latihan di lapangan Atletik Jakabaring Sport City, Senin (24/4).

Ini latihan perdana setelah enam pekan menjalani operasi di Rumah Sakit Siloam Sriwijaya karena mengalami cedera meniskus (cedera bantalan lutut). Bek muda Sriwijaya FC Samuel Christianson Simajuntak, akhirnya mulai bergabung dalam sesi latihan bersama rekan-rekannya.

Samuel Simanjuntak mengaku bahwa kondisinya jauh lebih baik dari sebelumnya. Saat ini, ia memang masih fokus pada peregangan otot kaki. Dia pun mulai melakukan jogging ringan.

“Saya mulai membiasakan diri bermain lagi. Saya sudah tidak sabar menendang bola,” ucap pemain kelahiran 31 Juli 1999 ini.

Samuel mengatakan untuk sementara akan menjalani latihan di bawah pengawasan dokter tim, El Amin dan fisioterapi Sriwijaya FC. “Mudah-mudah satu bulan lagi saya sudah bisa bergabung latihan bersama rekan-rekannya,” ucapnya singkat.

Dokter tim El Amin menambahkan Samuel sudah sembuh dari cedera bantalan lutut kanan atau istilah medis meniscus. "Kondisi Samuel sekarang sudah 75 persen, untuk sampai 100 persen sembuh diperkirakan satu bulan lagi,” ungkapnya.

Saat ini, pemain muda yang sempat membela Timnas di Piala AFF U-18 itu masih harus latihan terpisah, karena memang masih rawan apabila harus menjalani latihan berat. Putra dari pasangan Sam Houston Simanjuntak dan Tati Helyanti itu setiap harinya bakal gym, penguatan otot dan latihan fleksibilitas.

"Dia harus menjalankan proses penguatan otot di bagian yang cedera. Termasuk juga melenturkan lagi semua organ tubuh yang disebut proses fleksibilitas," tuturnya. (Laporan Kontributor Dzakira/Palembang)

Samuel Christianson Simanjuntak Breaking News Sriwijaya fc
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan