Sriwijaya FC Harus Melepas Satu Pemain yang Putuskan Kembali ke Mitra Kukar

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 23 Februari 2018
Sriwijaya FC Harus Melepas Satu Pemain yang Putuskan Kembali ke Mitra Kukar
Saepulloh Maulana. (BolaSkor.com/Dzakira)

BolaSkor.com - Kabar mengejutkan datang dari Sriwijaya FC jelang laga perdana Piala Gubernur Kalimantan Timur di Stadion Batakan, Sabtu (24/2). Bek Saepulloh Maulana terpaksa dilepas karena permintaannya sendiri.

Hal itu disampaikan pelatih Sriwijaya FC, Rahmad Darmawan saat konfrensi pers jelang laga perdana Grup B Piala Gubernur Kaltim 2018 di Stadion Batakan, Balikpapan, Jumat (23/2) siang.

Pernyataan ini menjawab diskusi empat mata antara RD, panggilan Rahmad Darmawan dengan Saepulloh usai sesi latihan Selasa lalu. Bisa jadi, ini salah satu topik diskusi antara RD dan Saepulloh.

Menurut RD, dirinya tidak bisa melarang pemain yang bersangkutan mengambil keputusan tersebut dengan pertimbangan profesional. Merespons kebutuhan skuat pasca kepergian Saepulloh, RD tidak mau tergesa-gesa memutuskan merekrut pemain.

“Untuk sementara ini belum ada rencana menambah pemain. Tapi kalaupun nanti ada rekrutan saya ingin pemain U-19,” tutur pelatih 51 tahun ini.

Dari informasi yang didapat, alasan kuat Saepulloh tinggalkan Sriwijaya FC dan berlabuh ke Naga Mekes murni karena jam terbang. Sejak bergabung di Sriwijaya FC, Saepulloh hanya turun satu partai, yakni melawan Arema FC di perempat final Piala Presiden. Itu tidak lama, karena menggantikan peran dari Bio Paulin.

Melihat pemain di posisi bek tengah pun saat ini memang ada lima pemain, yakni Mamadou N’Diaye, Hamka Hamzah, Bio Paulin, Ahmad Faris dan Saepulloh.

Lantaran itulah, Saepulloh pamit ke pelatih dan manajemen Sriwijaya FC, apalagi dia memang belum terikat kontrak kerja telah mengembalikan down payment (DP) sehingga tidak ada masalah yang mengganjalnya. (Laporan Kontributor Dzkira/Palembang)

Saepulloh Maulana Breaking News Mitra kukar Sriwijaya fc
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan