BolaSkor.com - Pencinta Sriwijaya FC (SFC) terpaksa gigit jari, karena laga yang mempertemukan Laskar Wong Kito melawan PSMS Medan di Stadion Teladan, Jumat (18/5) malam, mendadak tidak akan disiarkan langsung di layar kaca televisi.

Hal itu disampaikan Sekretaris PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) Faisal Mursyid, Selasa (15/5). Menurutnya, pihaknya telah menerima surat pemberitahuan dari operator Liga 1 bahwa pertandingan tidak akan live tapi hanya streaming.

"Kami sudah mendapat kabar untuk jadwal pertandingan nanti. Di sana tertulis tidak live," katanya.

Alasan yang ia terima sesuai surat itu, karena permintaan dari PSMS Medan. Tapi, pihaknya tidak mengetahui secara jelas kenapa PSMS Medan meminta pertandingan yang tadinya bakal disiarkan langsung di layar kaca televisi, justru meminta tidak tayang secara langsung. Padahal, banyak tim sangat berharap sekali pertandingan disiarkan langsung.

Apalagi, pihaknya melihat jika jadwal tim yang bertanding Jumat, (18/5) malam hari hanya Sriwijaya FC. Oleh sebab itulah, keputusan tuan rumah untuk meminta pertandingan tidak live cukup mengejutkan.

Disinyalir pertandingan tidak live rentan mendapatkan faktor non teknis bagi tim pendatang. Lantaran para fans tim tamu tidak bisa menjadi saksi pertandingan saat duel berlangsung.

"Itu pemberitahuan yang kami dapatkan. Tapi untuk jadwal pertandingan tidak ada perubahan," pungkasnya. (Laporan Kontributor Dzakira/Palembang)