Sriwijaya FC Laporkan Dua Akun Media Sosial Terkait Pencemaran Nama Baik

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 20 April 2018
Sriwijaya FC Laporkan Dua Akun Media Sosial Terkait Pencemaran Nama Baik
Skuat Sriwijaya FC. (BolaSkor.com/Dzakira)

BolaSkor.com - Manajemen Sriwijaya FC langsung merespons dua akun yang dianggap mencemarkan nama baik tim kebanggaan masyarakat Sumatera Selatan. Akun Twitter atas nama MhdMeidiansyah dan satu akun di media sosial Instagram dengan nama Meme Sriwijaya, di laporkan manajemen SFC ke Polda Sumsel.

Sekretaris Perusahaan PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) Faisal Mursyid menjelaskan pada Kamis (19/4), dua akun itu dianggap mencemarkan nama baik klub.

Akun dengan nama Meme Sriwijaya membuat meme komik yang dianggap ditujukan kepada Sriwijaya FC karena menganggap ada penuggakan gaji pemain. Padahal itu tidak benar, dan memang itu tidak bisa dipertanggungjawabkan.

"Ada dua akun yang kami laporkan yakni satu akun di media sosial Twitter atas nama @MhdMeidiansyah dan satu akun di media sosial Instagram dengan nama @meme_sriwijaya. Isinya, kedua akun ini mencemarkan nama baik klub, dan merendahkan martabat klub yang notabene kebanggaan masyarakat Sumsel," kata Faisal.

Ia mengatakan bahwa manajemen klub berharap polisi menindak tegas pelaku dengan menjalankan proses hukum sesuai dengan UU ITE dan Pasal 310 ayat 1 KUHP tentang tindak pidana pencemaran nama baik.

Akun media sosial Meme Sriwijaya memposting capture direct message di media instagram yang berisikan pernyataan adanya keterlambatan pembayaran gaji oleh pihak yang ditutupi identitasnya. Kemudian akun ini menyebarluaskan dan turut berkomentar serta membuat meme komik.

Sementara akun dengan nama MhdMeidiansyah membuat cuitan yang dinilai menjatuhkan nama baik SFC dengan menyerang salah seorang petinggi klub.

Sebelumnya terkait tunggakan pembayaran gaji, manajemen klub telah merilis bantahan melalui media massa karena sebenarnya yang terjadi yakni keterlambatan pembayaran gaji selama satu pekan. Hal ini pun dibenarkan kapten tim, Hamka Hamzah.

"Saat ini sudah dibayarkan dan tidak ada masalah lagi. Kondisi tim sudah kondusif. Pada prinsipnya, kami minta dukungan masyarakat dalam menjaga kondisi tim ini," kata Hamka. (Laporan Kontributor Dzakira/Palembang)

Breaking News Sriwijaya fc
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan