Sriwijaya FC Menang 12-0 Sebelum Hadapi Persebaya

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 19 April 2018
Sriwijaya FC Menang 12-0 Sebelum Hadapi Persebaya
Partai uji coba Sriwijaya FC. (BolaSkor.com/Dzakira)

BolaSkor.com - Sriwijaya FC meraih kemenangan telak dengan skor12-10 atas tim PSAD dalam laga uji coba di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Rabu (18/4). Kemenangan ini menjadi modal berharga bagi Sriwijaya FC saat bertamu ke markas Persebaya di Stadion Gelora Bung Tomo, Minggu (22/4/).

Rahmad Hidayat menciptakan hat-trick di laga ini. Sementara Ichsan Kurniawan, Yogi Rahadian, dan Patrich Wanggai masing-masing menyumbang dua gol. Rizky Ramadhana, Adam Alis, dan Nur Iskandar mencetak satu gol.

Dalam laga ini, pemain yang turun melawan Persipura pekan lalu tidak main sama sekali. Sementara pemain yang tidak turun melawan Mutiara Hitam diberikan kesempatan bermain. Pertandingan berjalan 3x30 menit.

Di babak pertama, SFC menurunkan Sandy Firmansyah, Mahamadou N’Diaye, Bio Paulin, Ahmad Faris, Berry Ramanda, Yu Hyun Koo, Ichsan Kurniawan, Adam Alis, Yogi Rahadian, Nur Iskandar dan Patrich Wanggai. Sementara di babak berikutnya, pelatih melakukan rotasi.

Usai pertandingan, asisten pelatih Sriwijaya FC, Rasiman menyebut apa yang menjadi titik lemah timnya saat melawan Persipura telah teratasi. Meski hanya melawan tim daerah, tapi di lapangan hijau jelas terlihat pemain terus melakukan pressing ketat sepanjang pertandingan.

Bermain di bawah terik matahari, fisik pemain tetap terjaga dengan baik. Selain itu, pressing juga tidak kendur sama sekali sampai pertandingan benar-benar usai.

“Kami berikan apresiasi kepada pemain, pressing ketat dilakukan ke pemain lawan. Saat kehilangan bola, pemain mengejar dan melakukan pressing terus,” jelasnya.

Meski tim lawan jauh dibawah level Yu Hyun Koo dan kawan-kawan, Rasiman menyebut mencetak 12 gol tanpa balas bukan hal yang mudah.

Begitu pun mempertahankan gawang sampai tidak kebobolan juga butuh kerja keras. PSAD mempunyai pemain dengan stamina yang sangat bagus, sehingga itu menjadi ujian tersendiri bagi tim.

"Kami masih ada sisa waktu sebelum turun lawan Persebaya, " katanya. (Laporan Kontributor Dzakira/Palembang)

Breaking News Sriwijaya fc Liga 1 Persebaya surabaya
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan