Sriwijaya FC Optimistis Naturalisasi Beto dan Vizcarra Selesai Sebelum Liga 1 2018 Bergulir

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 19 Januari 2018
Sriwijaya FC Optimistis Naturalisasi Beto dan Vizcarra Selesai Sebelum Liga 1 2018 Bergulir
Beto Goncalves (depan duduk) saat latihan bersama tim Sriwijaya FC. (BolaSkor.com/Dzakira)

BolaSkor.com - Dua pemain asing Sriwijaya FC, Alberto Goncalves (Brasil) dan Esteban Vizcarra (Argentina) masih dalam proses naturalisasi. Meski belum menemukan titik terang kapan kedua pemain asing itu bakal berstatus Warna Negara Indonesia (WNI), manajemen Sriwijaya FC tetap punya keyakinan proses naturalisasi kedua mantan pemain Arema FC itu selesai sebelum Liga 1 2018 bergulir.

“Sekarang masih dalam proses tahap akhir, kita yakin waktu yang kita punya cukup,” ucap asisten manajer Sriwijaya FC, Achmad Haris.

Sejauh ini, berkas kedua pemain masih dalam proses di Imigrasi. Bila memang sudah rampung maka tahapan akhir kedua pemain akan dipanggil. Beto dan Vizcarra akan diambil sumpah.

Namun, Achmad Haris sendiri mengakui jika sampai sejauh ini belum ada pemanggilan untuk itu. Tapi, manajemen Sriwijaya FC tetap yakin dalam waktu dekat akan ada pemanggilan pada kedua pemain andalannya itu.

Esteban Vizcarra (kanan depan) saat latihan bersama tim Sriwijaya FC. (BolaSkor.com/Dzakira)

Sementara saat disinggung jika naturalisasi kedua pemain tertunda, Achmad Haris enggan berkomentar banyak.

“Kita sudah usaha, kalau memang demikian, yah apa boleh buat. Kita akan diskusi dulu dengan pelatih,” katanya.

Sekadar mengingatkan, Sriwijaya FC saat ini mempunyai 29 pemain. Satu pemain lagi masih dalam status menunggu dan diperkirakan bergabungn akhir pekan ini.

Dari 29 pemain itu, ada enam pemain asing. Tiga pemain non-Asia, satu marquee player, dan dua pemain Asia. Untuk pemain Asia, Sriwijaya FC mempunyai Manuchekhr Dzalilov (Tajikistan) dan Yu Hyun-koo (Korea Selatan). Esteban Vizcarra (Argentina), Alberto Goncalves (Brasil), dan Makan Konate (Mali) adalah pemain non-Asia. Satu marquee player Sriwijaya FC adalah Mahamadou Ndiaye. (Laporan Kontributor Dzakira/Palembang)

Beto goncalves Esteban Vizcarra Sriwijaya fc
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.992

Bagikan