Sriwijaya FC Pasrahkan Beto Goncalves, Yu Hyun Koo akan Dinaturalisasi

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 21 Desember 2018
Sriwijaya FC Pasrahkan Beto Goncalves, Yu Hyun Koo akan Dinaturalisasi
Yu Hyun Koo. (BolaSkor.com/Dzakira)

BolaSkor.com - Kapten Sriwijaya FC, Yu Hyun Koo menjadi pemain yang pertama menyampaikan niatannya ingin bertahan di Laskar Wong Kito. Namun keinginan bertahan sebagai pemain tidak akan terwujud apabila masih berstatus legiun asing.

Berdasarkan regulasi Liga 2, klub tidak bisa menggunakan pemain asing. Hyun Koo yang sudah delapan tahun tinggal di Indonesia pun harus bergerak cepat mengurus perpindahan warga negaranya.

“Dia sudah ketemu saya semalam (Rabu). Hyun Koo menyampaikan jika ia ingin tetap bertahan di Sriwijaya FC musim depan dan mudah-mudahan Januari nanti proses naturalisasinya selesai,” jelasnya Direktur Utama PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) Muddai Madang.

Baca Juga:

Diincar Banyak Klub, Esteban Vizcarra Jawab Ketertarikan Persija

Dua Pemain Sriwijaya FC yang Dikontrak Jangka Panjang

Manajemen menyambut itikad baik dari mantan gelandang Semen Padang itu. Apalagi pemain Korea Selatan itu menunjukkan loyalitas selama tiga musim terakhir.

Karena itu, manajemen bakal menyodorkan perpanjangan kontrak kepada Yu Hyun Koo. “Saat resmi menjadi WNI kami akan sodorkan perpanjangan kontrak,” ucapnya.

Sementara untuk pemain naturalisasi Alberto Goncalves dan Esteban Vizcarra masih dalam pertimbangan. Beto saat ini berada dalam puncak performanya dan masih menjadi striker yang punya nama besar.

Liga 2 seakan-akan bukan tempat yang layak baginya. Mengingat pemain berdarah Brasil ini punya nama besar dan dianggap masih bertaji.

Oleh sebab itulah, Beto bisa jadi hijrah ke tim. Manajemen pun tidak bisa menahan keinginan pemain.

“Tapi kalau Vizcarra masih dipertimbangkan, dia pun belum mengambil keputusan,” ujarnya. (Laporan Kontributor Dzakira/Palembang)

Breaking News Yu Hyun Koo Alberto goncalves Sriwijaya fc
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan