Sriwijaya FC Resmi Rekrut Subangkit untuk Isi Pos Pelatih

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 18 Juni 2018
Sriwijaya FC Resmi Rekrut Subangkit untuk Isi Pos Pelatih
Pelatih Subangkit. (BolaSkor.com/Ahmad Rizal)

BolaSkor.com - Sriwijaya FC resmi merekrut pelatih berpengalaman Subangkit. Eks PSIS Semarang itu direkrut untuk menukangi skuat U-19 guna mengarungi Liga 1 U-19 musim ini.

Sang arsitek, yang telah berhasil mengantarkan Sriwijaya FC U-21 juara ISL musim 2013, segera tiba di Palembang.

“Baru saja saya melakukan pembicaraan dengan beliau dan sudah deal. Tinggal nanti dia datang langsung ke lapangan, Selasa nanti,” ujar Direktur Pengembangan Sriwijaya FC Bambang Supriyanto, Senin (18/6).

Pelatih PSIS Semarang akan langsung melihat kualitas dari anak asuhnya pada hari pertama. Selama ini, manajemen memang telah membentuk tim yang sifatnya belum final dan Subangkit diberi wewenang untuk memilah pemain yang ada.

Pemain yang ada sebagian datang dari skuat U-19 musim lalu. Sementara lainnya dari tim daerah, yang memiliki kualitas dan Sekolah Khusus Olahraga (SKO) Ragunan.

Subangkit rencananya mengamatinya kualitas pemain saat uji coba melawan mantan anak asuhnya di Sriwijaya FC U-21. “Jadi besok, Sriwijaya FC U-19 akan menghadapi Sriwijaya FC U-21 di lapangan Atletik Jakabaring Sport City,” ucapnya.

Masih kata Bambang, Subangkit bukanlah orang asing di sepak bola Sumatera Selatan. Selain pernah menangani Sriwijaya FC U-21 musim 2013, ia juga memimpin tim senior pada musim 2014.

Subangkit juga pernah menangani sederet tim di Indonesia seperti Persela Lamongan (2010–2012), Persebaya Surabaya (2012–2013), Persiwa Wamena (2013), Mitra Kukar (2016), PSIS Semarang (2017) hingga terakhir menjabat sebagai Direktur Teknik Persekapas Pasuruan. (Laporan Kontributor Dzakira/Palembang)

Breaking News Sriwijaya fc Subangkit
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan