Sriwijaya FC Tak Merasa Diuntungkan Absennya Pilar Penting Persib Bandung

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 04 Agustus 2018
Sriwijaya FC Tak Merasa Diuntungkan Absennya Pilar Penting Persib Bandung
Pelatih Sriwijaya FC, Subangkit. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Pelatih Sriwijaya FC, Subangkit targetkan anak asuhnya bisa mencuri poin saat berhadapan dengan Persib Bandung di pekan ke-19 Liga 1 2018 yang akan digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Gedebage Bandung, Sabtu (4/8).

Sebab dengan poin itu akan membuat mental para pemainnya semakin meningkat setelah di akhir putaran pertama kehilangan beberapa pilar utama termasuk pelatih Rahmad Darmawan.

"Setelah kemenangan atas Borneo kemarin, mental pemain meningkat dan melupakan masalah-masalah yang lalu. Menjadi modal berharga bagi kami untuk menghadapi Persib."

"Kami bertekad mengambil poin di Bandung sebagai momentum kebangkitan Sriwijaya meski tidak akan diperkuat Beto dan Zulfiandi yang ke Timnas. Paling tidak kami tidak kehilangan angka di sini," tegas Subangkit dalam jumpa pers sebelum laga di Graha Persib, Jalan Sulanjana Bandung, Jumat (3/8).

Namun dikatakan Subangkit, bukan berarti timnya menganggap remeh Persib. Terbukti tim berjuluk Maung Bandung itu merupakan tim peringkat atas klasemen sementara Liga 1 2018.

Bahkan, pelatih berusia 58 tahun ini tak menganggap timnya akan mudah mengalahkan Persib meski tuan rumah tidak diperkuat beberapa pemain andalannya seperti Bojan Malisic, Hariono, dan Ezechiel N'Douassel yang terkena hukuman larangan bermain.

"Saya kira tanpa mereka, Persib tetap tim bagus. Kalau tidak ada Bojan masih ada Indra. Ezechiel tidak main, masih ada Jonathan Bauman dan Patrich Wanggai. Mereka masih punya banyak pilihan. Persib itu tim yang kuat di setiap lini depan, tengah, dan depan. Di sayap juga mereka kuat ada Ghozali Siregar dan kawan-kawan," katanya.

Subangkit berharap anak asuhnya tidak patah semangat. Sebaliknya tetap menunjukkan permainan terbaiknya sebab peluang untuk meraih poin masih terbuka lebar.

"Persib tim kuat di setiap lini, mereka pasti akan berupaya keras untuk meraih kemenangan di pertandingan nanti. Tapi kami sudah siap untuk mencuri poin di Bandung," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Breaking News Sriwijaya fc Persib Bandung Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan