BolaSkor.com - Malang benar nasib Samuel Christianson Simanjuntak. Pasalnya, bek Timnas Indonesia U-19 tersebut mengalami cedera parah.

Samuel Christianson menderita cedera retak kaki kala membela Timnas U-19 kontra Arab Saudi U-19 pada 10 Oktober 2018. Sudah cedera, pemain Sriwijaya FC ini pun juga gagal berkiprah di Piala Asia U-19 2018.

Cedera yang dialami Samuel membuat Sriwijaya FC geram. Bahkan, tim berjuluk Laskar Wong Kito itu mengklaim, biaya pengobatan Samuel ditanggung oleh pihak klub, bukan PSSI.

"Kami (yang menanggung). Kami yang mengobati. Kalau yang rusak, dikembalikan kepada kami," ujar Manajer Sriwijaya FC, Ucok Hidayat.

Sriwijaya FC menjadi klub yang paling banyak menyumbang pemain ke Timnas, baik U-19 maupun senior. Selain Samuel, masih ada Syahrian Abimanyu (Timnas U-19), Alberto Goncalves, Zulfiandi, dan Esteban Vizcarra (Timnas senior).

Belakangan, nama terakhir telah dipulangkan ke klub dan bermain untuk Sriwijaya FC saat menghadapi Bhayangkara FC pada 12 Oktober lalu. Meski begitu, Ucok mengklaim PSSI akan mengambil lagi dua pemainnya sebagai pengganti.