Sriwijaya FC Tetapi Menghormati, Persiba Balikpapan Siap Beri Kejutan

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 24 Februari 2018
Sriwijaya FC Tetapi Menghormati, Persiba Balikpapan Siap Beri Kejutan
Pelatih dan pemain Sriwijaya FC serta Persiba Balikpapan. (BolaSkor.com/Dzakira)

BolaSkor.com - Laga pembuka Grup B Piala Gubernur Kaltim akan mempertemukan Sriwijaya FC Persiba Balikpapan di Stadion, Batakan, Balikpapan, Sabtu (24/2) sore. Ini menjadi duel tidak seimbang jika Sriwijaya FC menurunkan starting eleven terbaiknya.

Starting terbaik terdiri dari lima pemain asing dengan dua naturalisasi. Belum lagi pemain lokal beken yang ada.

Sementara Persiba tak punya pemain dengan nama besar, apalagi pemain asing. Ini karena Beruang Madu turun di Liga 2.

Pelatih Sriwijaya FC Rahmad Darmawan, Jumat (23/2) menegaskan anak asuhnya tidak sedikit pun memandang sebelah mata kekuatan Persiba. Tim berjuluk Beruang Madu ini tetap dianggap menjadi lawan kuat bagi anak asuhnya.

Meski saat ini turun di Liga 2, tapi musim lalu Persiba turun di kasta tertinggi, sehingga sudah terbiasa melawan tim-tim di Liga 1.

“Laga perdana, baik itu turnamen ataupun kompetisi siapa pun lawannya pasti berat,” kata RD.

Tak sedikit pun persiapan mengendur hanya karena tim lawan dari Liga 2. Pelatih pun telah memberikan instruksi pada skuad Laskar Wong Kito untuk memberikan permainan terbaiknya. Pelatih, ingin melihat kualitas pemain secara personal ataupun permainan dalam tim.

“Tim saya masih dalam proses. Saya ingin tahu bagaimana mereka menerjemahkan instruksi pelatih saat melawan Persiba nanti,” ucapnya.

RD pun mengaku bisa melihat mental pemain didikannya. Persiba yang bertindak sebagai tuan rumah sudah pasti akan mendapatkan dukungan habis-habisan dari suporter.

Hal itu akan menjadi tekanan bagi pemain. Tapi, justru itu juga yang diharapkan pelatih dari laga ini. Rahmad Darmawan ingin melihat mental anak asuhnya.

“Menggembirakan bagi kami, karena bermain di kandang lawan. Itu akan membangun mental pemain saat turun di laga away nantinya,” jelasnya.

Sementara saat disinggung starting eleven melawan tim tuan rumah, Rahmad Darmawan mengatakan bahwa tujuan Sriwijaya FC turun di turnamen PGK yakni menambah jam terbang pemain yang dirasa kurang saat Piala Presiden. Tak hanya itu, tim yang turun di Piala Presiden pun, akan coba dimatangkan lagi di ajang ini.

“Tidak menutup kemungkinan kita akan mengombinasikan mereka yang jarang turun dengan sering turun,” katanya.

Pelatih pun selalu menyampaikan pada pemain, untuk memberikan permainan terbaiknya melawan tim manapun. SFC selalu menganggap tim lawan kuat, begitu pun Persiba Balikpapan.

“Seperti yang disampaikan coach, jika kita bermain maksimal, akan terlihat apa yang perlu diperbaiki,” ucapnya.

Tak mau kalah dan menjadi bulan-bulanan SFC, Persiba Balikpapan sudah mempersiapkan segalanya untuk dapat mengimbangi permainan tim besutan Rahmad Darmawan.

Pelatih Persiba Wanderley Junior menjanjikan sebuah permainan yang menghibur melawan SFC. Anak asuhnya akan memberikan perlawanan dan menyulitkan tim bertabur bintang Laskar Wong Kito.

“Kita akan tampilkan beda, pemain punya semangat dan harapan yang bagus,” ucapnya.

Di atas kertas, tim besutannya kalah kelas dari Laskar Wong Kito. Hal itu sudah biasa dalam dunia sepakbola. Tapi, pemain akan menjawab hal itu di lapangan hijau.

Terkadang, tim kecil, menurut arsitek asal Brasil ini, mampu menekuk atau menahan imbang tim raksasa. “Di Liga Eropa kita bisa lihat itu. Tim kecil biasanya punya semangat lebih,” katanya. (Laporan Kontributor Dzakira/Palembang)

Breaking News Sriwijaya fc Persiba balikpapan
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan