Sriwijaya FC Tidak Puas dengan Kinerja PSSI

Muhammad AdiyaksaMuhammad Adiyaksa - Jumat, 30 November 2018
Sriwijaya FC Tidak Puas dengan Kinerja PSSI
Skuat Sriwijaya FC. (Instagram Sriwijaya FC).

BolaSkor.com - Manajer Sriwijaya FC, Ucok Hidayat, menyatakan ketidakpuasannya terhadap kinerja PSSI. Nada kekecewaan ini muncul lantaran seringnya bentrok jadwal antara kompetisi dengan agenda Timnas Indonesia.

"Kalau PSSI mungkin secara tim. Mereka sebagai wadah sepak bola Indonesia, klub-klub profesional dan amatir harusnya tidak begini. Pertandingan, jadwal yang bertumpuk antara kepentingan klub dan nasional," ujar Ucok ketika dihubungi wartawan.

Sriwijaya FC pernah mengalami kehilangan lima pemainnya untuk Timnas Indonesia, dengan dua di antaranya dipanggil Timnas U-19. Kelima pemain itu ialah Zulfiandi, Alberto Goncalves, Esteban Vizcarra, Syahrian Abimanyu (Timnas U-19), dan Samuel Christianso (Timnas U-19).

Saat kehilangan lima pemain itu, Sriwijaya FC tetap menjalani kompetisi Liga 1 seperti biasa. Penyebab inilah yang membuat Ucok gusar dengan kapasitas PSSI.

"Di Eropa saja kalau ada pertandingan internasional, jadwal domestik berhenti, harusnya itu sudah baku. Ini merugikan, seharusnya mereka tak merugikan klub. Harusnya PSSI mendukung klub sehingga banyak orang yang tertarik. Kalau gini, klub yang dirugikan," kata Ucok menambahkan.

"Ketika ada kompetisi sedang bermain, tahu-tahu pemain kami dipanggil untuk kepentingan nasional. Harusnya tidak bergitu. Pemain kita tidak akan bagus sampai kapan pun. (Lionel) Messi saja tidak bisa dibuat kompak dalam sehari," tuturnya.

Bentrok jadwal kompetisi dan Timnas Indonesia teraktual terjadi pada Piala AFF 2018. Kedua perhelatan ini berjalan beriringan.

"Ini PSSI seolah-olah takut memodalkan. Yang membina dan membayar kan klub. Ketika klub sedang bertanding malah diambil, jadi tidak beres," imbuh Ucok.*

Sriwijaya fc Liga 1 Timnas Indonesia Pssi Ucok Hidayat
Posts

1.188

Bagikan