Sriwijaya FC: Tunggakan Yanto Basna Dibayar PT LIB

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 19 Juni 2019
Sriwijaya FC: Tunggakan Yanto Basna Dibayar PT LIB
Ilustrasi PT Liga Indonesia Baru. (BolaSkor.com/Frengky Aruan)

BolaSkor.com - Manajer Sriwijaya FC, Hendri Zainuddin mengatakan bahwa PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebagai operator Liga 1 bakal membayarkan tunggakan gaji mantan bek Sriwijaya FC, Rudolof Yanto Basna sebesar Rp 50 juta.

"Alhamdulillah, pembayaran sisa gaji Yanto Basna akan dibayar melalui PT LIB sebesar Rp 50 juta," kata pria yang kerap disapa HZ ini.

Terkait hal ini, Hendri Zainuddin menjelaskan bahwa pihaknya sudah dihubungi PT LIB soal pembayaran yang akan dilakukan pada Yanto Basna. Itu artinya, tidak ada sangkutan lagi antara Sriwijaya FC dengan pemain Sukhothai ini. Laskar Wong Kito dijelaskan kini bisa fokus pada kompetisi Liga 2 musim ini.

Baca Juga:

Tanggapan Sriwijaya FC soal Tunggakan Hak Madini Pali dan Yanto Basna

Harapan Pelatih Sriwijaya FC di Laga Perdana Liga 2 Kontra Perserang

Sementara soal winger Maldini Pali, manajemen Sriwijaya FC sudah menegaskan tidak ada lagi tunggakan gaji dengan mantan pemain Timnas U-19 itu. Manajemen mengaku punya bukti berupa kwitansi setiap pembayaran selama Maldini Pali masih memperkuat Laskar Wong Kito.

Sekretaris PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) Faisal Mursyid, juga menjelaskan bahwa Sriwijaya FC sudah tidak ada tunggakan dengan Maldini Pali. Ini jadi respon setelah ada laporan bahwa Sriwijaya FC masih punya kewajiban sebesar Rp90 juta, untuk sisa tunggakan gaji dan uang muka.

"Kalau gaji yang katanya di bulan Juli 2017. Sebenarnya itu sudah kita bayar, dan dokumen kwitansi pembayaranya masih ada. Jadi terkait masalah pembayaran-pembayaran dengan Maldini Pali, semua sudah selesai," tegasnya.

"Perlu diketahui, pada awal tahun 2018, kita sudah langsung buat surat pemberitahuan pada PT LIB, untuk nantinya lakukan pembayaran pada pemain bersangkutan. Dikurangi dari subsidi Liga," ujar Fasial Mursyid soal Yanto Basna. (Laporan Kontributor Dzakira/Palembang)

Sriwijaya fc Rudolof Yanto Basna Yanto Basna PT Liga Indonesia Baru
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan