BolaSkor.com - Manajemen Sriwijaya FC (SFC) telah membentuk skuat SFC U-19 untuk mengarungi Liga 1 U-19 yang bakal bergulir dalam waktu dekat. Penggawa SFC U-19 ini pun terus menjalani latihan di lapangan Atletik Jakabaring Sport City (JSC).

Bek tengah SFC U-19, Berry Ramanda, yang sekarang memperkuat tim senior dipastikan masuk dalam skuat. Ia akan menjadi andalan untuk mempertebal lini pertahanan.

Berry mengaku, telah beberapa kali bergabung latihan bersama pemain SFC U-19. Musim ini, ia melihat pemain Laskar Mudo Wong Kito dihuni pemain berpengalaman.

Manajemen merekrut pemain berkualitas dan punya jam terbang. Mulai dari Jebolan Sekolah Khusus Olahraga (SKO) Ragunan, pemain SFC U-19 musim lalu, dan tim andalan dari daerahnya masing-masing.

“Saya sudah pernah ikut latihan bersama rekan-rekan di SFC U-19. Kalau melihat komposisi pemain, musim ini SFC U-19 punya pemain yang kuat semua di segala lini. Kalau menurut saya, musim ini, SFC U-19 punya pemain berpengalaman main di luar,” ungkap Berry Ramanda.

Dalam beberapa sesi latihan, pemain sudah mulai padu. Di bawah asuhan Francis Wawengkang untuk sementara waktu, SFC junior memang performa tim semakin meningkat.

Setelah Idul Fitri, pemain SFC U-19 rencananya bakal menggelar laga uji coba. Mulai dari tim daerah sampai tim juara.

“Kalau tidak salah tanggal 19 Juni nanti ada uji coba melawan SFC U-21 yang juara musim 2013. Tapi memang itu masih belum pasti, sebab belum pasti juga bakal jadi atau ditunda,” jelasnya.

Berry menyebut, laga itu akan menjadi proses dari perkembangan permainannya bersama rekan-rekannya. Uji coba memang dibutuhkan Berry dan kawan-kawan untuk mengukur kekuatan dan kekompakan dalam bermain. (Laporan Kontributor Dzakira/Palambang)