BolaSkor.com - Sriwijaya FC akan melawan PSMS Medan pekan ke sembilan Liga 1 2018 di Stadion Teladan, Jum'at (18/5) malam. Di atas kertas Sriwijaya FC lebih diunggulkan, karena menang dua kali di Piala Presiden, menang dua laga terakhir, menekuk Bali United 4-3, dan Bhayangkara FC 2-1, serta materi pemain.

Akan tetapi, Rahmad Darmawan tak melihat itu. Ayam Kinantan telah berkembang pesat. Persija Jakarta saja mampu mereka tekuk 3-1.

"Ini pekerjaan yang tidak mudah sebagai seorang pelatih menyiapkan strategi permainan yang paling pas, terlebih bermain di kandang lawan, sebagai contoh Persija tim yang datang ke sini dengan kondisi onfire, harus dikalahkan oleh tuan rumah, artinya kami sebagai tim tamu harus jeli bermain di kandang Medan," ucapnya, Kamis (17/5).

Selain itu RD menilai beberapa pemain kunci PSMS Medan menjadi pemain yang patut diperhitungkan. Bermaim agresif, suatu tantangan bagi punggawa SFC. Bermain agresif, bakal menyulitkan karena aliran bola bakal sering terputus.

"Jujur kami sangat mengantisipasi motivasi dan agresivitas permainan PSMS Medan, mereka tim yang solid, ini modal buat tim kami karena ada beberapa pemain kunci mereka yang patut diwaspadai, tapi kami akan mencoba mengimbangi permainan mereka di lapangan," ucapnya

Sementara itu, pelatih PSMS Medan, Djajang Nurdjaman berharap di laga kandangnya kali ini timnya bisa meneruskan tren positif, meskipun diakuinya Sriwijaya FC memiliki komposisi pemain yang didominasi dengan pemain berkelas bintang.

"Secara materi, kualiats mereka (SFC) rata rata lebih jauh dari PSMS dan mereka juga dilengakapi dengan pemain naturalisasi dan juga pemain bintang yang sudah kita ketahui kualitasnya, namun kami berharap bermain dikandang kami bisa meneruskan hasil positif, dan berusaha meraih hasil maksimal," pungkasnya. (Laporan Kontributor Dzakira/Palembang)