Sriwijaya FC Waspadai Serangan Balik Barito Putera

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 12 November 2018
Sriwijaya FC Waspadai Serangan Balik Barito Putera
Pelatih Sriwijaya FC, Angel Alfredo Vera (tengah). (BolaSkor.com/Dzakira)

BolaSkor.com - Sriwijaya FC akan menghadapi Barito Putera, pada laga pekan ke-30 Liga 1 2018 di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, Senin (12/11) malam WIB. Laga ini seperti final untuk tim Laskar Wong Kito.

Yu Hyun Koo dan kawan-kawan harus menang, jika ingin menjaga asa lolos dari degradasi musim ini. Imbang ataupun kalah, berarti Sriwijaya FC bakal terdegradasi, itu jika mengacu dari perhitungan realistis dari lima laga tersisa. Sementara Barito Putera berada di peringkat ke-11 dengan 40 poin, cukup santai menjalani laga ini.

Jelang pertandingan, pelatih Sriwijaya FC, Alfredo Vera, menyebut jika jajaran pelatih telah menyiapkan tantik dan strategi melawan Barito Putera.

"Kami juga harus mengantisipasi serangan balik cepat Barito Putera. Kita harus siap, jika Barito melakukan serangan balik itu,” ujarnya.

“Semua pemain berbahaya, kita harus siap dengan lini depan atau sayap dari Barito,” tambahnya.

Masih kata Alfredo Vera, jelang melawan Barito absennya Alberto Goncalves dan Zulfiandi menjadi kerugian bagi tim besutannya. Akan tetapi, karena sejak awal sudah mengetahuinya, pelatih sudah melakukan antisipasi.

Namun, absennya gelandang muda Syahrian Abimanyu saat sesi latihan, hal itu menyulitkan pelatih. Skenario terpaksa berubah karena absennya gelandang Timnas U-19 itu.

"Semua pemain siap tempur kecuali Syahrian Abimanyu yang mengalami cedera, kita harus cari pengganti," jelasnya.

Untuk pemain pengganti, memang ada Robby Andika. Pemain muda jebolan Sriwijaya FC U-19 ini sepertinya bakal mengambil alih tugas Abimanyu menjadi rekan duet dari Hyun Koo.

Kendati demikian, Alfredo Vera kembali mengungkapkan jika masalah lain muncul dua hari menjelang pertandingan. Striker muda M. Ridwan mengeluhkan punggungnya pasca membela Sriwijaya FC U-19 melawan Barito Putera di Liga 1 U-19.

“Ridwan masih belum pasti turun, kita lihat kondisi terakhir nanti,” tegasnya. (Laporan Kontributor Dzakira/Palembang)

Sriwijaya fc Barito Putera Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.017

Bagikan