- Arsene Wenger menyatakan bahwa Stadion Emirates memiliki pengaruh buruk bagi fans dan hal tersebut juga bisa memberikan hal negatif bagi pemain.

Arsenal resmi pindah dari markasnya terdahulu, Highbury, ke Emirates pada 2006 Silam. Namun, setelah hampir 10 tahun relokasi, Wenger merasa fans Arsenal terlihat seperti tamu dirumahnya sendiri.

"Ketika Anda pindah stadion, Anda harus merasa seperti di rumah sendiri. Anda harus merasakan bahwa ini tempat yang tepat bagi Anda," ungkap Wenger dilansir Metro.

"Hal demikian hanya bisa tercipta oleh sejarah bahwa Anda melewati setiap pertandingan. Saya masih merasa ini sedikit merugikan, bahkan bagi fans, mereka tak sepenuhnya merasa di rumah, dan itu bisa mengganggu para pemain," tukasnya.

Sejak menetap di Emirates, Arsenal hanya mampu meraih dua trofi FA dua musim yang lalu. berbanding terbalik ketika mereka masih di Highbury sejak Wenger ditunjuk sebagai pelatih pada 1996 silam. Arsenal sanggup mempertahankan gelar juara Liga Inggris dan empat Piala FA.

Baca Juga: