Stadion Gajayana Jadi Alternatif bagi Arema FC di Liga 1 2022/2023

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 19 Juli 2022
Stadion Gajayana Jadi Alternatif bagi Arema FC di Liga 1 2022/2023
Selebrasi gol pemain Arema FC. (BolaSkor.com/Bimaswara Dumugi)

BolaSkor.com - Arema FC memastikan untuk kembali menggunakan dua stadion di Malang, saat mengarugi Kompetisi Liga 1 pada musim 2022/2023 nanti.

Dua stadion itu antara lain Stadion Kanjuruhan dan Gajayana. Keduanya juga sudah didaftarkan oleh Tim Singo Edan dan mendapat hasil verifikasi dari PT Liga Indonesia Baru (LIB).

"Penilaian dari LIB cukup baik. Meski ada sejumlah catatan, seperti fasilitas ruangan medis yang perlu diperbaiki lagi," papar Ketua Panpel Arema FC, Abdul Haris.

Baca Juga:

Dewa United FC Raih Kemenangan Lagi dalam Uji Coba, Terbaru atas PSKC

Jelang Liga 1, PSIS Semarang Terus Disokong Sponsor

Sejak era Liga 1, Arema FC memang rutin menggunakan dua stadion tersebut saat kompetisi. Stadion Kanjuruhan yang berada di Kepanjen, Kabupaten Malang, memiliki fasilitas cukup lengkap sesuai regulasi federasi sepak bola Asia (AFC).

Namun, Stadion Kanjuruhan menjadi prioritas karena memiliki daya tampung yang maksimal, hingga 40 ribu penonton. Sedangkan Stadion Gajayana yang berada di pusat Kota Malang, bisa menampung secara maksimal 25 ribu penonton.

"Penggunaan stadion nantinya situasional. Kalau mungkin ada hal-hal tertentu semisal Pilkada, mungkin pertandingan akan digelar di Stadion Gajayana," beber Abdul Haris.

"Sementara di luar itu, pertandingan Arema FC kalau bisa berlangsung di Stadion Kanjuruhan. Intinya kami dari panpel, selalu mengupayakan layanan yang terbaik," tambah pejabat di Dispora Kabupaten Malang tersebut. (Laporan Kontributo Bimaswara Dumugi/Malang)

Arema FC Stadion gajayana Stadion kanjuruhan Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan