Stadion Gajayana Jadi Solusi Training Ground Sementara Arema FC

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 25 Agustus 2021
Stadion Gajayana Jadi Solusi Training Ground Sementara Arema FC
Stadion Gajayana. (BolaSkor.com/Bimaswara Dumugi)

BolaSkor.com - Arema FC kini tengah berupaya keras untuk menjadikan Stadion Gajayana di Kota Malang, sebagai training ground sementara pada Liga 1 2021/2022.

Tim Singo Edan menilai, stadion berkapasitas 25 ribu penonton itu merupakan solusi atas macetnya proyek pembangunan training ground untuk tim.

Sehingga, pihak klub kini tengah melancarkan aksi lobi untuk mewujudkan keinginan itu. Yaitu dengan berkomunikasi secara intens dengan Pemerintah Kota Malang, sebagai pemilik aset.

"Saya akan ke Wali Kota Malang untuk meminta Arema diberi keringanan, agar Stadion Gajayana dibuat latihan sementara. (Sambil) menunggu training ground selesai," kata Presiden Arema FC, Gilang Widya Pramana.

Baca Juga:

Arema FC Segera Resmikan Sergio Silva Sebagai Pemain Asing Keempat

Terkendala Harga Lahan, Presiden Arema FC Pastikan Training Ground Direalisasikan

Gilang memang sudah menaruh training ground sebagai program kerjanya yang mesti terealisasi. Hanya saja, pihaknya tengah mengalami kendala dalam penyediaan lahan dan lokasi yang dianggap tepat.

Seperti diketahui, proyek jangka panjang Arema FC ini tidak main-main. Gilang bahkan sudah menyiapkan anggaran untuk merubah 10 hektar tanah sebagai training ground di Malang.

"Masih mencari (lahan) yang (harganya) masuk (akal) dan juga view (pemandangan) nya bagus," beber pengusaha kosmetik dan transportasi asal Probolinggo, Jawa Timur tersebut.

Sepanjang tahun ini, program latihan Arema FC memang kerap berpindah tempat. Stadion Gajayana menjadi salah satu lokasi favorit selain Stadion Kanjuruhan, dan juga sejumlah lapangan desa di Kabupaten Malang. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi/Malang)

Gilang Widya Pramana Arema FC Liga 1 Stadion gajayana Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.976

Bagikan