Stadion GBLA Tak Lolos Verifikasi, Komisaris Persib Umuh Muchtar Beri Tanggapan

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 02 Desember 2022
Stadion GBLA Tak Lolos Verifikasi, Komisaris Persib Umuh Muchtar Beri Tanggapan
Persib Bandung saat menggelar latihan di Stadion GBLA. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Persib Bandung terancam tidak bisa lagi menggunakan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) untuk mengarungi lanjutan Liga 1 2022/2023. Pasalnya, Stadion milik Pemerintah Kota Bandung itu tak lolos verifikasi.

Dari daftar Stadion yang diliris PT Liga Indonesia Baru (LIB), tidak ada nama GBLA dari 16 Stadion yang layak menggelar pertandingan Liga 1 berdasarkan hasil verifikasi usai terjadinya tragedi Kanjuruhan.

Ke-16 Stadion yang layak tersebut di antaranya adalah Stadion Utama Gelora Bung Karno (Jakarta), Jakabaring (Palembang), Si Jalak Harupat (Bandung), Stadion Manahan (Solo), Gelora Bung Tomo (Surabaya), dan Kapten I Wayan Dipta (Bali).

Baca Juga:

Liga 1 Masih Sulit Digelar, Komisaris Persib Umuh Muchtar Sampaikan Saran

Madura United Justru Mulai Berlatih Awal Desember


Dua lainnya Stadion Batakan (Balikpapan) dan Stadion Jatidiri (Semarang). Lalu Jakarta International Stadium (JIS), Stadion Indomilk Arena, dan Stadion Utama Riau.

Menyikapi hal itu, Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar mengaku tidak berbuat banyak dengan keputusan tersebut. Apalagi jika sampai dinyatakan tidak lolos verifikasi.

"Kita tidak bisa apa-apa kalau tidak lolos (verifikasi). Tinggal apa yang harus diperbaiki," kata Umuh Muchtar, Jumat (2/12)..

Pria berkumis tebal ini mengaku belum berpikir untuk mencari Stadion lain apabila GBLA masih tetap tidak bisa digunakan untuk Liga 1 2022/2023. Termasuk dengan Stadion si Jalak Harupat yang berada di Kabupaten Bandung.

"Tinggal diperbaiki aja kekurangannya apa, kalau tidak lolos dan ditinggalkan, tidak diperbaiki kan sayang,"

"Kalau kontruksi ya tinggal perbaiki, cara jalan kan masih bisa. Kalau benar-benar tidak bisa, nanti paling dibongkar, dijual besinya," tegasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Stadion Gelora Bandung Lautan Api Liga 1 Persib Bandung Umuh Muchtar
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan