BolaSkor.com - Venue pertandingan Timnas Indonesia U-23 menghadapi Laos U-23, Stadion Imus Cative, dikatakan kurang layak oleh sejumlah orang yang melihatnya.

Bagaimana tidak, berdasarkan pantauan BolaSkor.com, Stadion Imus tampak belum sepenuhnya siap jelang laga Indonesia kontra Laos. Beberapa fasilitas pendukung baru mulai dipasang seperti backdrop, meja untuk media, dan papan petunjuk.

Stadion Imus hanya memiliki satu tribun, itu pun tanpa bangku penonton atau single seat. Sementara itu, bagian media center dan jumpa pers tak sesuai harapan.

Yang menarik, changing room atau ruang ganti untuk pemain menggunakan kelas sekolah. Seperti halnya ruang jumpa pers, sekretariat, dan tempat bagi match commisioner.

Sebetulnya, venue ini baru pertama kali dipakai untuk cabang sepak bola SEA Games 2019. Sebelumnya, cabang sepak bola dimainkan di Stadion Rizal Memorial dan Stadion Sepak Bola Binan.

Baca Juga:

Pelatih Laos Sebut Timnas Indonesia U-23 Calon Juara SEA Games 2019

Ungkapan Indra Sjafri Usai Timnas Indonesia Melaju ke Semifinal SEA Games 2019

Pengerjaan masih dilakukan beberapa jam sebelum pertandingan. (BolaSkor.com/Andhika Putra)

Meski begitu, pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri, enggan memikirkan hal tersebut. Ia melarang siapapun untuk menghina stadion ini.

"Lapangan hampir sama, semua bagus, kemarin di (Stadion) Binan bagus, di (Stadion) Rizal juga oke, tapi dari segi jarak Rizal memang lebih menguntungkan. Kalau tidak salah Semifinal akan dilakukan di Rizal," ujar Indra Sjafri usai laga.

"Tidak perlu dikeluhkan, jadi jangan sekali-sekali senang melihat aibnya dibuka, kalau perlu tutup, jangan diberitain. Kita tidak rugi kok, kita menang juga."

"Tuhan marah loh kita menjelek-jelekan orang lain, walaupun dia jelek, tutup aib mereka pahala untuk kita, energi untuk kita. Jadi jangan mempersoalkan air yang tidak ada, ruang ganti yang tidak ada, orang suka mengeluh adalah orang yang tidak pernah sukses, tidak perlu mengeluh," tambahnya.

Satu-satunya tribun tanpa bangku atau single seat. (BolaSkor.com/Andhika Putra)

Dalam laga tersebut, Timnas Indonesia U-23 berhasil meraih kemenangan 4-0 atas Laos U-23. Laga itu merupakan pamungkas cabang olahraga sepak bola putra Grup B SEA Games 2019. Empat gol Timnas Indonesia U-23 dilesakkan oleh Saddil Ramdani (4'), Osvaldo Haay (47' dan 94'), serta Bagas Adi Nugroho melalui titik penalti (72').

Hasil ini membuat Timnas Indonesia U-23 melaju ke babak semifinal sebagai runner-up Grup B dengan raihan 12 poin dari 5 laga, plus surplus 14 gol. Skuat Garuda Muda menemani Vietnam U-23 sebagai juara Grup B dengan 13 poin dari 5 laga.

Timnas Indonesia U-23 akan bertemu Myanmar U-23 pada laga semifinal. Kemudian, Vietnam menantang Kamboja U-23. Dua pertandingan semifinal ini digelar di Stadion Rizal Memorial, Sabtu (7/12).

Ruang jumpa pers. (BolaSkor.com/Andhika Putra)

Laporan Langsung BolaSkor.com/Andhika Putra dari Filipina