BolaSkor.com - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, memastikan pembangunan stadion bernama Internasional Jakarta di Jakarta Utara. Menurutnya, stadion yang dibangun merupakan kelas dunia.

Hal ini seperti disampaikan saat sambutan kick-off pembangunan Stadion Internasional Jakarta, Kamis (14/3) sore. Kick-off dilakukan tepat 83 tahun setelah Jakarta berhasil memiliki Stadion VIJ.

"Hari ini dimulai babak baru. Jakarta 83 tahun lalu berhasil memiliki stadion. 83 tahun kemudian, Jakarta memulai babak baru dan di tempat ini akan didirikan Jakarta International Stadium," kata Anies Baswedan.

Baca Juga:

Sebelumnya Digantikan Febri Hariyadi, Riko Simanjuntak akan Tetap ke Timnas

Ceres-Negros Tekuk Binh Duong 3-1, Persija Hanya Sebentar di Puncak

Tak hanya untuk sepak bola, pembangunan nantinya diperuntukan untuk kawasan rekreasi dan atraksi. Hal ini seperti dijelaskan Direktur Utama Jakpro, Dwi Wahyu Daryoto. Adapun soal kapasitas, Dwi Wahyu menjelaskan bisa untuk 82.000 penonton.

"Jadi ini akan jadi stadion kelas dunia pertama di Indonesia. Akan setara stadion tempat bermain kesebelasan-kesebelasan kelas dunia, mulai dari Manchester United, Real Madrid," ujar Anies Baswedan.

Anies Baswedan menambahkan bahwa pembangunan Stadion Internasional Jakarta akan dilakukan selama 2,5 tahun. "Bukan hanya tempat kelas internasional, tapi untuk mengingatkan bahwa Jakarta kota global dan warganya warga global, maka harus kelas global."

"Jakarta harus disandingkan dengan kota-kota dunia. Ini jadi tanda transformasi kota ini dan harus tunjukkan penggunanya harus adab internasional, tata cara kelas dunia," sambung Anies Baswedan.