Stadion Kanjuruhan Salah Satu Venue Babak 8 Besar Piala Menpora

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 02 April 2021
Stadion Kanjuruhan Salah Satu Venue Babak 8 Besar Piala Menpora
Organizing Committee Piala Menpora 2021 saat mengecek Stadion Kanjuruhan. (Media LIB)

BolaSkor.com - Venue babak delapan besar Piala Menpora 2021 akhirnya sudah ditentukan. Kepastian itu diungkapkan oleh Direktur Operasional PT Liga Indonesia Baru (LIB), Sudjarno.

Sudjarno mengatakan untuk venue babak delapan besar Piala Menpora 2021 yang mempertemukan dua tim terpilih Grup A dan B akan digelar di Malang. Tepatnya di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

"Venue delapan besar, kami sudah tentukan yang Grup A dengan Grup B yang sudah selesai, kami sudah tentukan di Malang dengan dua pertandingan," ujar Sudjarno di Stadion si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Kamis (1/4).

Baca Juga:

Lakukan Rotasi Lawan Persiraja, Persib Tidak Incar Tiket ke 8 Besar

Diego Assis Masih Diragukan Tampil Lawan Persita

Sebaliknya, untuk venue dua tim terbaik grup C dan D, Sudjarno mengaku belum bisa memastikan. Sebab, kedua grup tersebut belum ditentukan tim yang berhak lolos ke babak delapan besar Piala Menpora 2021.

"Untuk Grup C dan D, ini kami tunggu terlebih dahulu pertandingannya, karena Grup C ini baru selesai tanggal 7 April, lalu Grup D besok (2/4). Setelah selesai baru kami tentukan tempatnya," tegasnya.

Namun demikian, Sudjarno mengaku sudah mempersiapkan dua alternatif pilihan tempat yang akan mempertandingan dua tim terbaik di masing-masing grup, antara C dan D. Antara Stadion si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung atau Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta.

"Alternatifnya antara Bandung dan Maguwoharjo Sleman," pungkasnya.

Sejauh ini, baru empat tim yang sudah dipastikan lolos delapan besar Piala Menpora 2021. Dua tim dari Grup A adalah PSIS Semarang dan Barito Putera. Sementara dua tim dari Grup B adalah Persija Jakarta dan PSM Makassar.

Babak delapan besar ini dipastikan terjadi pertarungan silang. Juara Grup A akan berhadapan dengan runner-up Grup B. Sebaliknya, peringkat kedua Grup A mesti meladeni kekuatan pemenang Grup B.

Artinya, PSIS Semarang akan menghadapi PSM Makassar. Sementara Persija Jakarta akan melawan Barito Putera. Pertandingan akan digelar pada 9-12 April mendatang. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

PT Liga Indonesia Baru PT LIB Pssi Piala menpora Stadion kanjuruhan Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan