BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-16 saat ini menjalani pemusatan latihan atau training camp (TC) di Bekasi, sejak 20 September 2020 lalu. Meski berpusat di Bekasi, namun latihan Timnas Indonesia U-16 tidak dilakukan di Stadion Patriot Candrabhaga, melainkan di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang.

Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti, memberikan alasan mengapa tidak melakukan latihan di Stadion Patriot Candrabhaga. Alasannya karena penyebaran COVID-19 yang ada di Bekasi, dan Stadion Patriot dipakai untuk merawat pasien kategori Orang Tanpa Gejala (OTG).

"Yang saya dengar dan baca di berita, bahwa Stadion Patriot digunakan untuk merawat pasien COVID-19 di Bekasi saat ini, hingga tidak bisa digunakan," kata Bima seperti dilansir dari laman resmi PSSI.

"Maka dari itu, saya mengucapkan terima kasih kepada PSSI karena tetap mengusahakan tim kami bisa terus berlatih di Stadion Wibawa Mukti," tambah mantan kapten Timnas Indoesia era 1990-an tersebut.

Baca Juga:

Daftar 30 Pemain TC Lanjutan Timnas Indonesia U-16

TC Lanjutan Timnas Indonesia U-16 Diikuti 30 Pemain, Ada Enam Penggawa Baru

Sementara itu, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan memiliki harapan khusus kepada para pemain Timnas Indonesia U-16 yang saat ini menjalani TC. Iriawan ingin Muhammad Valeron dan kawan-kawan bisa memanfaatkan betul TC yang sudah dibuat oleh Timnas Indoensia U-16.

"Saya berharap para pemain Timnas U-16 bisa terus disiplin dalam berlatih, juga kuatkan mental agar punya fighting spirit tinggi," ujar Iriawan.

"Saya juga ingin berterima kasih kepada pemerintah kota Bekasi yang telah memberikan izin dan dukungan kepada PSSI agar bisa tetap menggelar TC di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang," pungkas pria yang pernah menjabat sebagai Kapolda Metro Jaya tersebut.

Timnas Indonesia U-16 memang selalu melakukan TC setiap bulannya. Hal ini dilakukan oleh Bima Sakti sebagai persiapan Skuat Garuda Muda untuk bermain di Piala Asia U-16 di Bahrain pada awal tahun 2021 mendatang.