Stadion Persib Mulai Siap Digunakan untuk Piala Dunia U-20

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 08 Juni 2021
Stadion Persib Mulai Siap Digunakan untuk Piala Dunia U-20
Stadion Persib. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Stadion Persib (Sidolig) yang berada di Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung siap untuk digunakan sebagai salah satu venue pertandingan di Piala Dunia U-20 yang akan digelar 2023 mendatang. Hal itu diungkapkan Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana.

Dari hasil pemantauannya, Stadion bersejarah milik Kota Bandung itu sudah sesuai harapan. Renovasi dan perbaikan yang dilakukan sejak November 2020 lalu itu berjalan sesuai dengan rencana dan target yang telah ditetapkan.

"Kita lihat semua progresnya berjalan baik. Kualitas rumput sekarang sudah bagus sekali dengan ditunjang dengan fasilitas penyemprotan dan penyiraman rumput yang bagus untuk upaya pemeliharaan rumput lapangannya," ungkap Yana Mulyana saat melakukan peninjauan, Selasa (8/6).

Tidak hanya lapangan, Ketua Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Kota Bandung ini juga meninjau infrastruktur lainnya seperti kondisi lampu lapangan hingga kamar ganti pemain.

"Lampu baik, kemudian ruang ganti tim itu juga udah bagus," tambahnya.

Baca Juga:

Robert Rene Alberts Putuskan Persib Ikut Piala Wali Kota Solo 2021

Persib Bandung Diuji TIRA-Persikabo

Stadion Persib
Stadion Persib. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

Karena itu, Yana Mulyana akan segera melakukan pertemuan dengan PSSI untuk berkoordinasi mengenai teknis pelaksanaannya. Sebab, Piala Dunia U-20 dimundurkan menjadi 2023.


"Dengan pengunduran jadwal Piala Dunia U-20 ini, kami masih memiliki cukup waktu untuk dapat mengajukan permohonan kepada Kementerian PUPR. Yaitu agar dapat melengkapi fasilitas penunjang lainnya, seperti asrama atau mes pemain," katanya.

Sejauh ini, lanjutnya, masa pemeliharaan masih akan tetap dilakukan. Sesuai dengan kesepakatan akan berakhir pada November 2021 mendatang.

"Jadi kita lihat ini masih pemeliharaan nanti juga kita akan tanyakan ke Kementerian berikutnya seperti apa, karena ini serah terima belum ke kita, pemeliharaan masih sampai November," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Piala dunia u-20 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.859

Bagikan