Stadion Power Horse, Benteng Kukuh Milik Almeria

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Rabu, 01 Maret 2023
Stadion Power Horse, Benteng Kukuh Milik Almeria
Stadion Power Horse (Twitter)

BolaSkor.com - Ada banyak stadion di Spanyol di mana meraih kemenangan tandang adalah tugas yang sulit, dan Stadion Power Horse milik UD Almeria adalah salah satunya. FC Barcelona menjadi tim terakhir yang kalah di stadion itu, dengan El Bilal Touré mencetak satu-satunya gol dalam pertandingan tersebut untuk memberikan kegembiraan bagi pendukung tuan rumah.

Saat pendukung UD Almeria memasuki stadion pada akhir pekan lalu, mereka melakukannya dengan percaya diri. Meskipun pertandingan dimulai dengan klub Andalusia tersebut berada di zona degradasi dan Barça di puncak klasemen, para pendukung Almeria tahu bahwa mereka dapat bersaing melawan siapa pun di kandang.

Setelah tujuh musim absen dari LaLiga Santander, Los Rojiblancos berhasil kembali ke divisi teratas pada musim lalu sebagai juara LaLiga SmartBank, dan mereka telah menjadikan kandang mereka sebagai benteng kukuh.

Baca Juga:

Hasil Pertandingan: Derby Madrid Tanpa Pemenang, Napoli Menjauh, Liverpool Tertahan

Real Madrid di Antara Carlo Ancelotti dan Jurgen Klopp

5 Pemain yang Mencuri Perhatian pada Derby Madrid

Setelah 23 pertandingan, Almeria berhasil mengumpulkan kandang terbanyak ketiga musim ini, dengan 22 poin diperoleh di depan pendukung mereka berkat tujuh kemenangan, satu seri, dan hanya empat kekalahan. Hanya Barcelona dan Real Madrid yang meraih lebih banyak poin kandang dibanding Almería.

Pasukan Rubi berhasil meraih beberapa kemenangan mengesankan selama periode ini, termasuk kemenangan 2-1 atas Sevilla FC dan kemudian menaklukkan Barcelona pada akhir pekan lalu. Atlético Madrid juga kesulitan di sana dan beruntung bisa kembali ke ibu kota dengan hasil imbang 1-1, sementara Real Madrid harus bersusah payah untuk meraih kemenangan 2-1 di Stadion Power Horse pada akhir pekan pembukaan musim ini.

Perbedaan dengan performa tandang sangat mencolok, karena Almeria hanya meraih tiga poin di laga tandang dan belum berhasil meraih kemenangan tandang. Dengan raihan 1,83 poin tiap pertandingan di kandang dan 0,27 poin ketika bermain tandang, perbedaan 1,56 poin sejauh ini menjadi yang terbesar di LaLiga Santander.

Almeria tentunya ingin memperbaiki performa tandang mereka, tetapi pelatih Rubi menjelaskan bahwa ia bangga bisa meraih mayoritas poin tim di depan pendukung sendiri. “Jika saya harus memilih, saya lebih suka menjadi tim yang kuat di kendang, karena fans kami bisa merasakan kebahagiaan,” katanya setelah kemenangan atas Barca, pekan lalu.

Fans tuan rumah sangat gembira ketika peluit panjang berbunyi, karena mereka merayakan kemenangan pertama mereka atas FC Barcelona pada percobaan ke-16.

Mengingat cara tim Rubi bermain di kandang musim ini, dengan penyelesaian El Bilal Touré, penyelamatan Fernando Martínez, pertahanan solid Rodrigo Ely, trik-trik dari Largie Ramazani, dan wibawa pemimpin dari kapten César de la Hoz, tidak ada yang terkejut bahwa mereka akhirnya dapat meraih kemenangan pertama atas Barca.

UD Almeria mencapai hasil yang mengesankan ini setelah melakukan banyak pekerjaan di stadion dalam beberapa tahun terakhir. Presiden klub, Turki Al-Sheikh, mengumumkan proyek pembangunan kembali pada tahun 2019, dengan perbaikan yang akan dilakukan di berbagai bidang seperti papan skor, ruang ganti, ruang medis, kantor klub, dan eksterior stadion.

Klub juga telah mengerjakan rencana untuk menyediakan lebih banyak hiburan di ruang sekitar lapangan, yang tahun ini telah berganti nama dari Stadion Mediterranean Games menjadi Stadion Power Horse, nama yang diambil dari sponsor minuman energi.

Para penggemar telah membuat stadion lebih terasa seperti rumah daripada sebelumnya, dan hal ini terlihat dari jumlah penonton yang hadir.

Sebanyak 15.279 penonton memenuhi stadion berkapasitas 16.500 kursi dalam kemenangan atas Barcelona pada akhir pekan lalu, menjadikan angka tersebut yang tertinggi di musim ini bagi klub tersebut, tetapi jumlah penonton selalu tinggi sepanjang musim ini, dengan 14.288 penonton hadir di pertandingan kandang sebelumnya. Mengingat Los Rojiblancos terus meraih kemenangan di kandang, angka penonton diperkirakan akan terus naik.

Almeria Breaking News LaLiga
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.351

Bagikan