Stadion PTIK Dipertimbangkan, LIB Bakal Carikan Stadion untuk Gelar Laga Persija Vs Persib

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 31 Mei 2018
Stadion PTIK Dipertimbangkan, LIB Bakal Carikan Stadion untuk Gelar Laga Persija Vs Persib
Persija Jakarta Vs Persib Bandung. (BolaSkor.com/Desain Grafis)

BolaSkor.com - Operator kompetisi Liga 1 2018, PT Liga Indonesia Baru (LIB), bakal mencarikan solusi dengan mencari stadion untuk menggelar laga Persija Jakarta kontra Persib Bandung pada 30 Juni mendatang. Hal itu dilakukan jika Stadion PTIK yang diajukan Persija tidak bisa menggelar laga bertajuk big match tersebut.

Seperti diketahui, Direktur Utama Persija, Gede Widiade, mengatakan bahwa pihaknya telah mengambil opsi pertama menggelar laga tim Macan Kemayoran menghadapi Persib di Stadion PTIK, 30 Juni mendatang. Meski begitu, manajemen Persija juga memiliki opsi kedua jika memang LIB memutuskan atau tidak memberi izin laga Persija kontra Persib di Stadion PTIK.

Sejatinya, laga Persija kontra Persib seharusnya digelar pada tanggal 28 April lalu di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). Namun, laga tersebut ditunda karena bertepatan dengan persiapan keamanan Hari Buruh Internasional pada 1 Mei. Pihak Kepolisian tidak mengeluarkan izin keamanan.

PT LIB sendiri mempertimbangkan opsi Persija Jakarta yang ingin menggunakan Stadion PTIK saat menjamu Persib Bandung, pada 30 Juni mendatang. Banyak faktor yang harus diperhatikan jika laga Persija kontra Persib ingin digelar di Stadion PTIK.

Skuat Persija Jakarta. (Media Persija)

"Kita minta Persija pertimbangkan lagi (main di Stadion PTIK saat menjamu Persib). Ini partai yg ditunggu banyak orang. Tidak hanya kedua tim, suporter menunggu, media menunggu. Kita meminta kalau ada wacana main di sana mohon dipertimbangkan lagi. Kita tahu persis apa yang kita lakukan terhadap PTIK," kata COO PT LIB, Tigor Shalomboboy, dalam acara buka bersama di Kantor LIB, Menara Mandiri, Jakarta, Rabu (30/5).

"Sebenarnya status mereka (Bhayangkara FC menggelar laga di Stadion PTIK) juga layak dengan catatan. Catatannya lumayan banyak. Catatan lampu masih kurang. Terkait lampu, saya yakin pasti itu masih di bawah 800 Lux, tapi kita punya catatan-catatan terhadap kapasitas lampu stadion."

"Sebenarnya kita sangat membantu sekali apa yang mereka (Persija) ingin lakukan termasuk kemarin ke Bantul (Stadion Sultan Agung, untuk laga Persija kontra Persebaya). Sebenarnya kita siapkan opsi di Solo (Stadion Manahan) untuk dapat digunakan. Tapi, mereka memilih Bantul. Kondisi ini mereka sudah tahu di awal sebelum kompetisi dimulai. Kita sudah mengingatkan kepada semua klub yang punya potensi kehilangan stadion, maka harus dicari dari jauh-jauh hari. Kita juga membantu ke manapun mereka mau, tentunya dengan sesuai standar," tutup Tigor.

Persija jakarta Persib Bandung Liga 1 Breaking News PT Liga Indonesia Baru
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.995

Bagikan