Stadion Sultan Agung Bantul Jadi Pilihan Kandang PSIS Ketika Lawan Tim dengan Suporter Besar

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 04 April 2018
Stadion Sultan Agung Bantul Jadi Pilihan Kandang PSIS Ketika Lawan Tim dengan Suporter Besar
PSIS Semarang. (BolaSkor.com/Desain Grafis)

BolaSkor.com - PSIS Semarang membidik Stadion Sultan Agung Bantul untuk home base alternatif ketika menjamu tim lawan yang berbasis suporter besar.

CEO PSIS, Yoyok Sukawi mengatakan, wacana itu sudah ada dan pihaknya segera mengurus perijinan untuk menggunakan stadion yang juga markas tim Liga 1 PS TIRA.

"Kami selama kompetisi ini memang ber-home base di Magelang, tapi kita sudah memikirkan ketika ketemu tim besar dan basis suporternya besar, pilihan altenatif mungkin di Stadion Sultan Agung Bantul,'' kata Yoyok Sukawi, Selasa (3/4).

Yoyok melihat tim kontestan Liga 1 yang memiliki basis suporter besar dan selalu datang mendukung di manapun laga kandang ada empat, yaitu Persebaya Surabaya, Arema FC, Persija Jakarta, dan Persib Bandung.

"Kapasitas Stadion Moch Soebroto Magelang hanya 16 ribu saja. Tidak mungkin kami memaksakan bermain di Magelang ketika bertemu empat tim ini. Misalnya ketika lawan Persija Jakarta, 20 April 2018 di Magelang. Suporter Jakmania jumlahnya sangat besar dan tidak akan bisa ditampung ketika bertemu dengan suporter Semarang," tambah Yoyok.

Sebelumnya, manajemen tim pernah kepincut memakai Stadion Maguwoharjo, Sleman. Namun, pengelola stadion keberatan digunakan oleh Haudi Abdillah dan kawan-kawan.

"Kalau di Bantul, kapasitas untuk suporter sangat besar,” pungkas Yoyok. (Laporan Kontributor Ahmad Rizal/Semarang)

PSIS Semarang Stadion sultan agung Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.008

Bagikan