Stadion Sultan Agung Dipakai Enam Tim, Salah Satunya Bakal Digunakan Persija Jakarta

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 16 Maret 2018
Stadion Sultan Agung Dipakai Enam Tim, Salah Satunya Bakal Digunakan Persija Jakarta
Persija Jakarta saat menghadapi Tampines Rovers. (BolaSkor.com/Rizki Fitrianto)

BolaSkor.com - Stadion Sultan Agung (SSA) yang terletak di Kabupaten Bantul, Yogyakarta, akan menjadi venue paling sibuk di kompetisi sepak bola Indonesia musim 2018. Pasalnya, kandang milik Persiba Bantul tersebut akan digunakan oleh enam tim sebagai kandang.

Empat tim yang sudah pasti bermarkas di SSA adalah PS TIRA, Persiba Bantul, Protaba, dan PSIM Yogyakarta. Dua tim yang menyusul adalah Persija Jakarta dan PSIS Semarang.

Bahkan, direktur utama Persija Jakarta, Gede Widiade sudah datang menemui pihak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bantul untuk mejelaskan rencananya.

Dengan banyaknya pertandingan yang akan dilaksanakan di sana, bentroknya jadwal pertandingan sangat mungkin terjadi. Menanggapi hal itu, pihak Pemkab selaku pengelola stadion mengaku tidak mau ambil pusing dan menyerahkan kepada operator kompetisi.

"Kami serahkan sepenuhnya kepada operator kompetisi. Dengan banyaknya tim yang akan menggunakan SSA, seharusnya PSSI dan LIB (Liga Indonesia Baru) selaku operator melakukan penjadwalan yang berbeda pada setiap tim," ujar Kepala Bidang Olahraga Disdikpora Bantul, Sapto Priyono.

SSA sendiri didirikan pada tahun 2004, dan diresmikan pada tahun 2007 oleh Sri Sultan Hamengkubuwono X. Selain pertandingan-pertandingan nasional, Timnas Islandia juga pernah memakai stadion ini sebagai tempat latihan sebelum menghadapi Indonesia Selection pada Januari lalu. (Laporan Kontributor Prima Pribadi/Yogyakarta)

Persija jakarta Stadion sultan agung Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.977

Bagikan