Stadion Utama Riau Tak Masuk, FIFA Mungkin Tunjuk 6 Stadion Ini untuk Piala Dunia U-20

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 10 Mei 2020
Stadion Utama Riau Tak Masuk, FIFA Mungkin Tunjuk 6 Stadion Ini untuk Piala Dunia U-20
6 Stadion Piala Dunia U-20 2021. (BolaSkor.com/Desain Grafis)

BolaSkor.com - FIFA sudah menggelar rapat virtual bersama PSSI terkait persiapan Piala Dunia U-20 2021 pada Jumat (8/5) kemarin. Kemungkinan, FIFA akan menunjuk 6 stadion pada rapat virtual kedua bersama PSSI, Selasa (12/5) depan. Ini sesuai rapat virtual perdana.

Sebelumnya, FIFA sudah berkirim surat kepada PSSI terkait persiapan Piala Dunia U-20. Dalam suratnya, FIFA menekankan 6 stadion prioritas Piala Dunia U-20 sesuai proposal pengajuan yang diajukan PSSI.

Keenam stadion itu adalah Stadion Utama Gelora Bung Karno, Stadion Pakansari, Stadion Mandala Krida, Stadion Manahan, Stadion Kapten I Wayan Dipta, dan Stadion Gelora Bung Tomo.

Baca Juga:

Hasil Rapat PSSI dengan FIFA soal Piala Dunia U-20 2021, 6 Stadion Mungkin Diputuskan Senin Pekan Depan

Menpora dan PSSI Sepakat TC Timnas Indonesia untuk Piala Dunia U-20 Ikut Anjuran Pemerintah

"Kami mengacu pada pedoman proposal pengajuan, Jakarta, Bogor, Yogyakarta, Surakarta, Surabaya dan Bali merupakan enam kota tuan rumah yang diutamakan berdasarkan investasi yang sudah direncanakan untuk infrastruktur stadion," demikian dikutip dari surat FIFA kepada PSSI.

"Kemungkinan jumlah sarana latihan yang memadai, juga pengaturan logistik serta perjalanan dari tim partisipan. Kami mengkaji ulang secara internal laporan yang Anda sampaikan dan kami berencana untuk mengirimkan Anda tanggapan secara komprehensif terkait itu."

PSSI harus bergerak cepat setelah 6 stadion ditunjuk FIFA nantinya. Jika melihat pedoman proposal, PSSI harus lebih utamakan 6 stadion tersebut sebagai tuan rumah. Piala Dunia U-20 2021 dijadwalkan berlangsung di Indonesia pada 20 Mei sampai 11 Juni 2021.

Piala dunia u-20 Pssi Fifa Stadion Gelora Bung Tomo Stadion utama gelora bung karno Stadion manahan Stadion Pakansari Stadion I Wayan Dipta Stadion mandala krida Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.008

Bagikan