Stamford Bridge Jadi Neraka untuk Manchester United Sejak Sir Alex Ferguson Pensiun

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Jumat, 19 Oktober 2018
Stamford Bridge Jadi Neraka untuk Manchester United Sejak Sir Alex Ferguson Pensiun
Stamford Bridge (Zimbio)

BolaSkor.com - Manchester United dihantui catatan buruk saat bertandang ke markas Chelsea dalam pertandingan lanjutan Premier League 2018-2019, di Stamford Bridge, Sabtu (20/10). The Red Devils belum pernah meraih kemenangan di Stamford Bridge sejak Sir Alex Ferguson pensiun.

Manchester United memulai langkah usai jeda internasional dengan menghadapi lawan kuat, Chelsea. Pada musim ini, skuat asuhan Maurizio Sarri tersebut belum pernah terkalahkan. Rinciannya, The Blues meraih enam kemenangan dan dua imbang.

Selain itu, Chelsea juga dalam keadaan siap tempur. Menurut kabar yang dilansir beberapa media Inggris, hanya Athan Ampadu yang akan absen. Sementara itu, sejumlah penggawa The Red Devils seperti Marcos Rojo, Jesse Lingard, Alexis Sanhez, Marouane Fellaini hingga Nemanja Matic diragukan tampil.

Keadaan kian sulit bagi Jose Mourinho dan anak buahnya karena Stamford Bridge bukanlah stadion yang ramah. Menurut catatan BBC, Manchester United tak pernah menang sejak Sir Alex Ferguson pensiun atau lebih tepatnya musim 2012-2013.

Sejak saat itu, Manchester United telah enam kali berkunjung ke Stamford Bridge. Hasilnya, lima kali The Red Devils pulang dengan kepala tertunduk dan satu lainnya berakhir imbang.

Selain itu, para penggawa Manchester United juga perlu meningkatkan fokus 15 menit jelang laga usai. Sebab, delapan dari 18 gol yang dicetak Chelsea di Premier League terjadi setelah pertandingan berjalan 75 menit.

Pada tahun ini, Chelsea dan Manchester United telah dua kali saling berhadapan. Pada pertemuan pertama yang terjadi Februari lalu, sisi Jose Mourinho unggul 2-1. Sementara itu, pada final Piala FA giliran Chelsea yang unggul tipis 1-0 melalui tendangan penalti Eden Hazard.

Chelsea Manchester United Breaking News Sir Alex Ferguson
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.524

Bagikan