Stan Kroenke, Pemilik Arsenal yang Awali Karier Sebagai Tukang Sapu

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Rabu, 08 Agustus 2018
Stan Kroenke, Pemilik Arsenal yang Awali Karier Sebagai Tukang Sapu
Stan Kroenke. (Zimbio)

BolaSkor.com - Di Amerika Serikat (AS), terdapat etos kerja 'American Dream'. Buah pikiran yang dianut oleh mereka yang ingin maju dan memperbaiki kehidupan pada masa mendatang.

Kerja keras, kata-kata yang sangat dihormati oleh sebagian warga AS, termasuk Stan Kroenke. Lahir di keluarga yang cukup mampu tidak lantas membuat Kroenke hidup enak sejak kecil.

Tumbuh di Mora, Missouri, Stan Kroenke muda tinggal di perusahaan kayu Mora. Dua jam perjalanan dari Kansas, sebuah daerah terisolasi dengan populasi 25 jiwa.

Apabila kebanyakan anak pemilik bagai raja di perusahaan ayahnya, Stan Kroenke berbeda. Sang ayah meminta Kroenke untuk memulai pekerjaan dari hal yang cukup sepele, menyapu lantai.

Meski demikian, pekerjaan Stan Kroenke bertambah ketika mulai memasuki usia 10 tahun. Ayahnya meminta dia melakukan pembukuan perusahaan sejak saat itu.

Bekerja keras tidak lantas membuat Stan Kroenke muda lupa untuk bersenang-senang. Sejak kecil, dia dekat dengan olahraga yang dilanjutkan hingga sekolah menengah.

Kala itu, Stan Kroenke yang menimba ilmu di Sekolah Tinggi Cole Camp bermain baseball, basket, dan lari. Olahraga menjadi pelarian Kroenke muda di tengah kesibukannya.

Arsenal Pemilik Klub Pemilik saham mayoritas Stan Kroenke Breaking News
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan