Standard Liege Bisa Akhiri Perjalanan Arsenal di Liga Europa

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 12 Desember 2019
Standard Liege Bisa Akhiri Perjalanan Arsenal di Liga Europa
Arsenal vs Standard Liege (Twitter)

BolaSkor.com - Laga krusial akan dimainkan Arsenal di Stade Maurice Dufrasne, markas Standard Liege, dalam lanjutan laga terakhir grup F Liga Europa 2019-20. Apabila The Gunners tidak menjaga fokus di laga nanti, perjalanan mereka di Liga Europa bisa berakhir prematur.

Kekalahan 1-2 dari Eintracht Frankfurt di pekan kelima membuka kembali persaingan merebutkan dua tiket ke-32 besar Liga Europa. Arsenal (10 poin), Frankfurt (sembilan poin), dan Liege (tujuh poin) masih berpeluang lolos ke fase gugur.

Kendati demikian, peluang Arsenal lolos ke fase berikutnya masih lebih besar dari tim lainnya. Arsenal hanya butuh kemenangan atau hasil imbang untuk lolos ke fase berikutnya. Jikalau pun kalah, Arsenal tak bisa kebobolan lebih dari empat gol - selisih gol akan berbalik.

Baca Juga:

Arsene Wenger Ungkap Penyebab Dirinya Memutuskan Mundur dari Arsenal

Mesut Ozil Bersyukur Freddie Ljungberg Latih Arsenal

Arsenal menang 4-0 di pertemuan pertama melawan Standard Liege

Misi Frankfurt lebih sederhana lagi. Tim arahan Adi Hutter tak perlu memikirkan banyak kemungkinan dan hanya perlu kemenangan untuk ke fase gugur kala melawan Vitoria SC.

Meski begitu, Liege tidak akan menyerah begitu saja saat melawan Arsenal. Berbekal dukungan tuan rumah, tim asuhan Michel Preud'homme bisa saja termotivasi untuk mencetak banyak gol, apalagi jika mereka dapat mencetak gol cepat.

Pertahanan tidak menjadi area terkuat yang dimiliki Arsenal saat ini. Celah di area tersebut bisa dimanfaatkan tim tuan rumah. Liege punya rekor 100 persen menang di laga kandang, mengalahkan Vitoria dan Frankfurt.

Kendati demikian, Michel Preud'homme tak mau meremehkan Arsenal, meski mereka baru ini meraih kemenangan kembali usai tak pernah menang sembilan kali beruntun di seluruh kompetisi.

"Tentu saja mereka klub besar dan kami sangat bangga melawan mereka (Arsenal)," ucap Michel Preud'homme, dikutip dari Sky Sports.

"Mereka tanpa ampun bermain melawan kami di leg pertama, saya harap kami bisa juga, di laga kandang, menunjukkan alasan mengapa kami ada di grup ini. Dan bagi mereka, bahkan meski jika mereka kalah 1-3 tidak buruk, bagi kami bisa jadi bagus."

Terkait statistik, Liege tak punya modal bagus. Liege tak pernah menang melawan Arsenal di lima kesempatan bertemu mereka dan kalah telak dengan agregat gol 2-19.

Breaking News Arsenal Liga Europa Standard Liege
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.135

Bagikan