Stapac Jakarta Resmi Mundur dari IBL

Andhika PutraAndhika Putra - Senin, 26 Agustus 2019
Stapac Jakarta Resmi Mundur dari IBL
IBL dan Irawan Haryono (BolaSkor/Andhika Putra)

BolaSkor.com - Kepastian Stapac Jakarta di Indonesia Basketball League (IBL) menemui titik temu. Tim milik Irawan Haryono itu memastikan mundur setelah melakukan pertemuan dengan operator dan petinggi klub lain di Hotel Fairmont, Jakarta, Senin (26/8).

Pada pertemuan tersebut, direktur IBL, Junas Miradiarsyah, memberi solusi kepada Stapac Jakarta yang memutuskan mundur karena kekurangan pemain. Satu di antaranya adalah dengan memberi Stapac Jakarta lebih banyak jatah rookie musim depan.

Namun, solusi itu ditolak Stapac Jakarta. Keinginan juara bertahan IBL itu untuk mundur sudah bulat.

Baca Juga:

Sejarah, Kali Pertama Sejak Tahun 2006, Tim Basket USA Telan Kekalahan

Rekor Tercipta saat Timnas Basket USA Uji Coba lawan Australia

"IBL menyayangkan mundurnya Stapac Jakarta, tetapi keputusan mereka tetap kami hargai," ujar Junas kepada wartawan.

Pemilik Stapac Jakarta, Irawan Haryono, menyebut kepentingan tim nasional jauh lebih penting ketimbang klubnya. Pria yang akrab disapa Kim Hong itu lebih bangga jika anak asuhnya bermain membela tim Garuda.

Saat ini, lima pemain Stapac Jakarta yakni Abraham Damar Grahita, Vincent Rivaldi Kosasih, Mei Joni, Kaleb Ramot Gemilang, dan Widyanta Putra Teja tengah mengikuti seleksi tim nasional. Jika terpilih, mereka akan ada di tim nasional selama dua hingga empat tahun mengingat tim disiapkan untuk FIBA World Cup 2023.

"Kami demi kepentingan yang lebih besar, apalagi Indonesia mau jadi tuan rumah FIBA World Cup 2023, tidak masalah kalau memang harus mundur. Toh, kami bangga pemain dipanggil tim nasional," ujar Kim Hong.*

Breaking News Indonesia IBL Stapac Jakarta Basket
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan